New Toyota Fortuner Dirilis : Ada Varian Legender, Tembus 820 Jutaan!

New Toyota Fortuner Dirilis : Ada Varian Legender, Tembus 820 Jutaan!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah beberapa kali membahas versi terbaru dari Toyota Fortuner, dan kali ini pihak Toyota Thailand telah resmi merilis mobil ini. Lantas, apa saja yang berubah di SUV ladder frame yang laris manis ini? Mari kita kupas apa saja ubahan di New Toyota Fortuner versi 2020 ini.

Ada Varian Legender

Nah, di versi 2020 ini, New Toyota Fortuner hadir dalam 2 opsi besar yaitu New Toyota Fortuner dan New Toyota Fortuner Legender. Kehadiran Legender ini nampaknya menggeser posisi dari varian TRD Sportivo yang sebelumnya sempat menjadi primadona. Oke, kita bahas dahulu ubahan di versi Legender, karena tampilan di varian ini paling banyak ubahannya. Pertama, New Toyota Fortuner Legender menggunakan lampu depan model baru dengan teknologi LED dan LED DRL yang sekilas bentuknya mirip milik Toyota Yaris.

Oiya, di sisi atas lampu barunya ini juga terdapat semacam ‘alis’ berwarna hitam yang terlihat menyambung dengan desain ornamen di lower grille. Oiya, lampu kabutnya juga sudah menggunakan teknologi LED dengan shapehousing berwarna hitam dan tarikan garis yang tegas. Sedangkan di sisi bawah ada lampu sein sekuensial yang membuat mobil ini makin mirip Lexus. Grille-nya sendiri dibuat 2 tingkat dengan dominasi warna hitam dan bentuk trapesium di sisi bawah, serta skid plate berwarna silver. Pindah ke sisi samping, New Toyota Fortuner Legender menggunakan velg 20 inci dualtone baru.

Selain itu, masih ada footstep, dan ornamen krom di bawah jendela samping. Spion, atap, dan seluruh pilarnya diwarnai hitam. Di sisi belakang, New Toyota Fortuner Legender mendapatkan lampu belakang baru dengan LED Bar yang mirip milik Toyota Camry. Bumper belakang juga baru dengan tarikan garis di sisi samping dan reflektor serta aksen ala diffuser berwarna silver. Masih ada roofrail, rear spoiler, dan antena model shark fin.

Ubahan di Versi Fortuner Standar

Sedangkan di versi New Toyota Fortuner, ubhaannya ada pada lampu depan baru dengan detail dan DRL baru walaupun shape-nya masih mirip versi lawas. Lampu belakangnya sama dengan versi Legender, dan velg 18 inci berwarna gunmetal. Grille-nya masih sekilas mempertahankan versi lawas, dengan warna silver dan shape yang familiar. Sedangkan bumpernya kini diubah lebih sporty walau sekilas mengingatkan kami pada bumper Suzuki Baleno hatchbackfacelift. Skidplate berwarna silver juga ada di varian ini.

Ubahan Interior, Beda Dikit

Nah, di sisi interior, New Toyota Fortuner hadir dengan panel instrumen baru yang lebih segar dan dibekali aksen warna biru. Sistem infotainment-nya kini menggunakan layar berukuran 8 inci di versi standar dan 9 inci di versi Legender, dan semuanya support Apple CarPlay. Auto AC juga masih ada di SUV ini. Fitur seperti cruise control, Electrochromatic mirror, driver & passenger 8 way power seat juga bisa kita temui di mobil ini. Khusus untuk varian legender, mendapatkan ambient light, wireless charger, leather seat, sistem audio JBL, dan kemara 360 derajat serta power tailgate dengan sensor kaki.

Mesin, & Fitur Keselamatan

Di versi terbaru ini, New Toyota Fortuner dibekali dengan sistem keselamatan dalam paket Toyota Safety Sense seperti Pre Collision System, Lane Departure Alert, dan dynamic radar cruise control. Selain itu, fitur standar seperti TRC, VSC, ABS, HAC, EBD, TSC pun masih ada di mobil ini. Sayangnya, untuk TSS hanya ada di varian legender saja. Untuk mesin, New Toyota Fortuner masih mengandalkan 2 opsi mesin andalan yaitu 2.400cc Diesel dan 2.800cc diesel yang masing – masing ditawarkan dalam opsi transmisi otomatis dan 2 sistem gerak yaitu 4 roda dan roda belakang.

Harga & Varian

New Toyota Fortuner ditawarkan dalam 2 varian besar yaitu standar dan legender. Nah, di versi New Toyota Fortuner sendiri ada 3 tipe yaitu G, V, dan V AWD. Masing – masing dijual dengan harga 1,31 juta Baht (586 jutaan), lalu 1,42 juta Baht (633 jutaan) serta 1,49 juta Baht (664 jutaan). Semua varian New Toyota Fortuner menggunakan mesin 2.400cc, sedangkan mesin 2.800cc hanya ada di varian legender. Untuk varian Legender ditawarkan dalam 4 varian yaitu 2.4, 2.4 AWD, 2.8, dan 2.8 AWD. Harganya, mulai 1,57 juta Baht (701 jutaan) hingga 1,85 Baht (823 jutaan Rupiah). Ada juga tambahan opsi paket spesial dengan menambah 7 ribu Baht atau setara 3 jutaan.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok New Toyota Fortuner ini? Ada tanggapan?

Original Article