New Suzuki Escudo / Vitara Diprediksi Hadir Oktober

New Suzuki Escudo / Vitara Diprediksi Hadir Oktober

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Siapa yang disini kangen dengan sosok Suzuki Escudo dan Suzuki Vitara? Yap, kedua mobil ini memang sempat menghiasi line up Suzuki sejak awal 90-an hingga tahun 2000-an awal, khususnya untuk Escudo. Setelah itu, nama Suzuki Grand Vitara yang mengaspal di Indonesia hingga beberapa tahun lalu. Nah, kini ada kabar bahwa generasi terbaru dari mobil ini akan segera hadir di tahun ini.

Mengutip informasi via BestCarWeb, kabarnya New Suzuki Escudo / Vitara akan hadir di bulan Oktober 2020 mendatang. Itu artinya hanya beberapa bulan lagi. Nah, masih sedikit informasi yang terkuak mengenai mobil ini. Namun yang jelas mobil ini masih tidak akan diproduksi di Jepang, apalagi India. New Suzuki Escudo / Vitara masih akan diproduksi di Magyar Suzuki, Hungaria. Selain itu, New Suzuki Escudo / Vitara juga masih akan mengadopsi penggerak roda depan dengan mesin yang melintang alias Transverse. Walaupun begitu, teknologi Suzuki ALL GRIP juga masih akan ditawarkan di SUV legendaris ini.

Oiya, ada kabar bahwa nantinya akan ada teknologi elektrifikasi yang ditanamkan pada New Suzuki Escudo / Vitara. Entah teknologi hybrid, mild hybrid atau malah teknologi battery electric vehicle. Namun jikalau melihat kawan – kawannya yang lain, bisa jadi teknologi mild hybrid yang dimaksud. Selain itu, untuk dapur pacu, New Suzuki Escudo / Vitara nampaknya masih akan mengandalkan unit mesin 1.400cc boosterjet turbo seperti unit yang dijual saat ini. Untuk generasi yang saat ini dijual sendiri sudah diperkenalkan sejak tahun 2015 silam, dan tahun lalu sempat mendapatkan ubahan minor di sisi eksterior.

Suzuki Escudo / Vitara sendiri nampak sudah kehilangan ‘warisan’ yang dahulu dimiliki leluhurnya, yaitu rangka ladder frame dan penggerak roda belakang. Suzuki Escudo / Vitara yang dijual saat ini berkode LY, dan menggunakan rangka model monokok dan sistem gerak roda depan. Dari sisi kode saja versi yang dijual saat ini sudah berbeda, dimana versi saat ini berkode LY, sedangkan versi sebelumnya menggunakan kode JT, FT/GT, dan ET. Maka, bisa kita tarik kesimpulan bahwa Suzuki Escudo / Vitara bukanlah produk yang serupa dengan pendahulunya, tak seperti Suzuki Jimny yang setia dengan patronnya.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian?

Original Article