MX King Injeksi 200cc MBKW2 Upgrade Lagi Setelah IDC, Hasilnya?

MX King Injeksi 200cc MBKW2 Upgrade Lagi Setelah IDC, Hasilnya?

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post MX King Injeksi 200cc MBKW2 Upgrade Lagi Setelah IDC, Hasilnya?

BalapMotor.Net – Beberapa waktu lalu, portal ini pernah memberitakan mengenai MBKW2 yang mempersiapkan MX King untuk balap drag di kelas injeksi 200cc (cek di sini). Jadi selain Sonic 200cc, MBKW2 juga ada MX King yang siap tarung di ajang drag bike 201M.

Perdana tempur di IDC Wonosari, motor tersebut memang kurang begitu maksimal. Nah, barulah setelah dari IDC tersebut, motor tersebut dilakukan upgrade demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal pastinya.

“Waktu di IDC hasilnya masih kurang maksimal mas. Pas final cuma ke-10 timenya masih 7.487 detik,” ungkap Yogi salah satu mekanik MBKW2 yang memang lebih difokuskan pada motor Yamaha kepada penulis.

MX King MBKW2 saat tes dyno

Setelah ikut di IDC tersebut, ternyata motor tersebut ada beberapa perubahan, salah satu nya adalah menaikan kapasitas ruang bakarnya. “Untuk ubahan setelah IDC sendiri adalah kapasitasnya mas, kita naikan jadi 198cc, sebelumnya 180cc saja mas,” terang Yogi.

“Untuk yang lain paling ganti noken as, serta kompresinya mas,” tambah Yogi MBKW2 yang merupakan chief mekanik dari tim Yamaha Akai Jaya Palu ini.

Yogie MBKW2

Dengan perubahan tersebut, ternyata saat di tes hasilnya cukup signifikan. “Untuk power mesinnya saat di dyno sekarang sudah 41HP. Lalu pas tes di GDS timenya sudah konstan 7.2 detik mas,” terang Yogi MBKW2.

Pastinya MX King MBKW2 ini patut diperhitungkan pada balapan berikutnya nih gaes. Apalagi sang jawara bebek 200cc injeksi pada IDC Wonosari yaitu Aji Herlambang dari Do Speed Reborn Ft Dos Muffler timenya 7.227 detik.

The post MX King Injeksi 200cc MBKW2 Upgrade Lagi Setelah IDC, Hasilnya? appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article