Musk : Tesla Model Y 7 Seater Rilis Tahun Ini!

Musk : Tesla Model Y 7 Seater Rilis Tahun Ini!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan sosok Tesla Model Y? Yap, mobil ini adalah crossover yang dijual oleh Tesla bersandingan dengan Tesla Model 3 sebagai mobil yang paling ramah rekening dari Tesla. Dan kini, pabrikan asal Amerika Serikat ini mulai berinovasi lagi dengan basis Tesla Model Y. Dan inovasinya adalah menambah jumlah kursi di dalam kabin Tesla Model Y jadi 7 penumpang.

Probably early Q4

— Elon Musk (@elonmusk) June 21, 2020

Yap, informasi ini disampaikan langsung oleh sosok penting dibalik Tesla yaitu Elon Musk. Seperti biasa, Musk melemparkan informasi ini melalui akun Twitter pribadinya. Musk memberikan tanggapan mengenai versi produksi dari Tesla Model Y versi 3 baris penumpang. Dan tanggapannya adalah, “Mungkin mendekati Kuartal 4 (Tahun ini)”, cuitnya. Nah, jikalau kita perhitungkan, maka bisa jadi Tesla Model Y versi 7 penumpang akan hadir di akhir Q3 atau di awal Q4 tang artinya ada di sekitar bulan September atau Oktober 2020 mendatang. Masalahnya, Tesla Model Y sendiri sejatinya adalah sebuah crossover listrik dengan body kompak.

Lantas, bagaimana caranya Tesla akan menambah 1 baris lagi kursi di dalam interior Tesla Model Y? Sebenarnya, kalau kita telisik bentuk body dari Tesla Model Y, bagian pilar C ke belakang memang masih terlihat menyediakan ruang namun bisa dipastikan cukup minim. Jikalau Tesla menambahkan bangku belakang tanpa mengubah komposisi dan dimensi body, maka nampaknya Tesla Model Y lebih cocok disebut 5+2 dibandingkan 7 seater sejati. Oiya, sebenarnya informasi ini sempat mengudara kala Tesla Model Y versi prototipe bocor ke dunia maya. Kala itu, ada foto yang menunjukkan bahwa Tesla Model Y akan memiliki bangku baris ketiga.

Namun, kalau kita perhatikan, bangku ini nampak sangat dipaksakan, sehingga legroom-nya nyaris tak ada dan posisinya nyaris bersila kaki. Selain itu, muncul sebuah teori baru bahwa bangku baris ketiga dari Tesla Model Y akan dibuat ‘berbeda’ dari mobil 3 baris pada umumnya. Perbedaannya ada pada posisi bangku yang menghadap ke belakang. Nah, kalau komposisinya seperti ini, maka setidaknya ruang kaki dan ruang kepala masih bisa diakali. Namun, apakah nyaman duduk menghadap ke belakang? Pengguna angkot sepertinya bisa berbagi cerita akan hal ini. Ide ini juga sesuai dengan masa lalu Tesla yang sempat menawarkan kursi menghadap belakang untuk Tesla Model S.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? hadap depan atau hadap belakang?

Sumber : Electrek

Original Article