Muncul Sosok Honda Civic Turbo Generasi Baru!

Muncul Sosok Honda Civic Turbo Generasi Baru!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Honda Civic Turbo nampaknya sudah menyadari bahwa ia tak bisa terus-terusan mengandalkan spesifikasi yang ia miliki sekarang jika ingin bertahan di kelasnya. Mobil-mobil lain seperti Mazda 3 yang kian bagus dan Toyota Corolla Altis yang membawa sejumlah revisi besar-besaran membuat posisi Civic Turbo kian tak aman. Mau tak mau, perancangan generasi baru adalah jawaban untuk bisa bertahan.

Jika kemarin Honda Civic Turbo sudah muncul unit prototipenya di Thailand, sekarang sudah muncul paten-paten gambar Honda Civic generasi kesebelas dari forum CivicXI.com dengan jumlah yang cukup lengkap. Pada bagian depan, kita masih dapat gril dengan Solid Wing Face dan lampu depannya masih tetap pipih namun melebar. Bumper depan didesain baru, tapi kalau bentuknya dilihat-lihat, sepertinya ini Civic hatchback ya.

Pada sisi samping, sebenarnya tak terlalu banyak yang bisa diceritakan. Paling-paling kami menyadari bahwa desain kaca samping belakang kini agak menyerupai Honda Accord Turbo. Mau jadi Accord junior nih mungkin. Beranjak ke belakang, kita mendapatkan desain buritan baru dan sudah tidak ada spoiler belakang yang menghubungkan kedua lampu belakang, yang ada hanyalah sebuah LED bar yang melebar dari kiri ke kanan.

Semoga LED bar ini bisa menyala sungguhan, bukan sekedar aksen dummy belaka seperti di Honda BR-V. Desain lampu belakang juga baru, dan bagian buntutnya benar-benar menggambarkan kalau ini adalah yang versi hatchback. Hmm… Kalau penampilannya seperti ini, nampaknya benar-benar seperti paten Honda City hatchback yang beberapa bulan lalu bocor. Semoga versi sedannya lebih keren saja sih.

Mengenai mesin, kami tak berharap banyak pada Honda. Mereka nampaknya akan mempertahankan mesin 1.500 cc 4 silinder turbo pada Civic namun diperbaiki di beberapa sektor, namun kami harap durabilitasnya harus lebih bagus. Untuk versi kencang, yakni Civic Type R nampaknya tetap akan memakai bentuk bodi hatchback saja. Apa opinimu mengenai Honda Civic generasi terbaru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article