Motor Listrik Super Soco TC Max dari Australia dengan Kontrol Vektor FOC

Motor Listrik Super Soco TC Max dari Australia dengan Kontrol Vektor FOC

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pabrikan EV dari Australia ini berhasil merambah Jepang. Super Soco menghadirkan sepeda motor listrik TC Max di Jepang, dan segera memasarkannya mulai bulan ini.

Sepeda motor listrik TC Max dengan tampilan sporty dan elegan serta berkinerja tinggi dari Super Soco Australia akan jual di Jepang. Perlu diketahui, bahwasanya Super Soco juga merupakan pemasok resmi Ducati di Italia. Dilansir dari bikenews, pihak yang menangani masuknya TC Max ke negara sakura adalah Xeam.

Sepeda motor listrik yang tampil mirip Husky Vitpilen ini dilengkapi teknologi baru dalam kontrol dayanya. Motor listrik dari Super Soco ini menggunakan pengontrol vektor Field Oriented Controller (FOC) tegangan tinggi, sehingga keluaran daya listrik ke motor seperti vektor. Fitur membuat akselerasi linear dan halus, serta memaksimalkan kinerja sistem penggerak listrik.

Foto: bike news

TC Max mampu mencapai kecepatan maksimal 95 km/jam, selain itu output maksimumnya 4.500W baterainya kapasitas 3,240 kWh, torsi maksimum 170 Nm, tenaga puncaknya 5 kW, mampu mengefisiensikan 93% konversi energi, serta juga mampu menanjak sampai kemiringan 17°.

Foto: bike news

TC Max juga dilengkapi dengan rem cakram standar 240 mm, lampu LED pada lampu sein dan ekor. Memiliki ground clearance 189 mm dan roda 17 inci berkinerja tinggi, dan fender yang mampu mengurangi cipratan.

Dengan baterai lithium 72V yang membutuhkan waktu pengisian 8-9 jam, catatan jarak jelajah terpanjangnya adalah 110 km (@45 km/jam). TC Max hadir dengan warna hitam/perak dengan 2 pilihan spesifikasi roda, yaitu spoke wheel dan cast wheel dan dijual dengan harga kurang lebih sekitar Rp 71,8 juta. E-motorcycle bergaya cafe racer klasik yang berbodi ramping ini akan dijual mulai bulan April 2020. (Litha/Prob/NM)

The post Motor Listrik Super Soco TC Max dari Australia dengan Kontrol Vektor FOC appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.