Motor KTM 390 Adventure Akan Mengaspal di Indonesia

Motor KTM 390 Adventure Akan Mengaspal di Indonesia

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Saat ini kelas motor adventure 250cc memang tidak banyak namun setidaknya Gilmoters bisa memilih dari beberapa merk. Dan tahun ini kalian akan mendapatkan pilihan dari pabrikan motor Austria yaitu KTM 390 Adventure yang akan diluncurkan di Indonesia.

Sebelumnya KTM 390 Adventure sudah diperkenalkan lebih dulu di EICMA 2019 di Milan. Jika tidak adanya perubahan spesifikasi tentunya asik banget motor ini untuk digunakan berpetualang.

(Baca juga: Perawatan Dan Tool Kit Yang Wajib Dibawa Para Bikers)

KTM 390 Adventure merupakan adik dari KTM 790 Adventure bisa kalian lihat dari bentuknya yang sangat mirip. Namun untuk mesin menggunakan basis dari Duke 390.

Motor adventur ini berkapasitas mesin 373,2 cc silinder tunggal, 4-tak, 4 katup, DOHC dan berpendingin cairan. Diatas kertas memiliki tenaga 44 hp di 9.000 rpm dan torsi 37 Nm pada 7.250 rpm. Berhubung motor ini diperuntukan untuk motor petualang jadi tenaganya lebih besar 1 hp daru KTM Duke 390.

Secara penampilan tentunya sudah cocok banget untuk berpetualang, dan untuk menunjang petualangan Gilmoters KTM 390 Adventure sudah dilengkai fitur slipper clutch, Motorcycle Traction Control (MTC) dan Cornering ABS system. Ditambah lagi panel instrumen yang sudah menggunakan layar TFT full colour dan dapat terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth.

Dikelas 390cc tentunya KTM bermain sendirian Gilmoters, tetapi untuk motor adventure Honda CRF 250 Rally, Benelli TRK 251 dan Kawasaki Versys 250 akan menjadi kompetitornya. Walaupun tidak sebanding tentunya Gilmoters akan membandingkan empat produk ini ketika ingin membeli.

Kehadiran KTM 390 Adventure di Indonesia semakin jelas dengan adanya gambar dari akun ktm_motorindo bertuliskan “COMING SOON”. Di India motor ini sudah diperkenalkan dan di jual dengan harga 57,6 juta sementara di Inddonesia bandrolnya mencapai Rp 99 jutaan Gilmoters.

Original Article