Momobil.id Ajak Masyarakat Miliki Bagian Dari Sejarah Modifikasi di Indonesia

Momobil.id Ajak Masyarakat Miliki Bagian Dari Sejarah Modifikasi di Indonesia

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 telah berakhir. Gelaran pameran modifikasi terbesar di tanah air ini menyisakan sejumlah cerita dari para pesertanya sebagai sebuh kenang-kenangan ataupun pengalaman baru di masa mendatang.

Menariknya, NMAA (National Modification and Aftermarket Association) sebagai penyelenggara IMX 2020 dan momobil.id ingin mengajak masyarakat umum untuk turut menjadi bagian dari sejarah perjalanan IMX di 2020 yang merupakan penyelenggaraan pameran modifikasi secara online pertama kalinya di Indonesia dengan memasarkan mobil hasil modifikasi di kontes LiveModz IMX.

LiveModz merupakan salah satu rangkaian konten dari IMX 2020 yang mengkompetisikan tiga public figure untuk memodifikasi mobil yang sama dalam batas waktu tertentu. Tahun ini, kontestan LiveModz yang berisi jurnalis dan pembalap nasional Fitra Eri, konten kreator Motomobi dan Ridwan Hanif beradu untuk memodifikasi sebuah Toyota Limo bekas taksi agar menjadi sebuah mobil modifikasi yang proper.

Saat hari H pelaksanaan pameran secara online, ketiganya diadu untuk mendeskripsikan soal modifikasinya dihadapan juri, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Andre Taulani yang merupakan entertainer. Hasilnya, Toyota Limo milik Motomobi dan Ridwan Hanif harus mengakui keputusan dewan juri yang memutuskan kemenangan Fitra Eri.

Selepas pelaksanaan IMX 2020 pada 10 Oktober lalu, kedua unit Toyota Limo milik Motomobi dan Ridwan Hanif kemudian dijual bebas untuk dimiliki oleh masyarakat umum. Penjualan ini dilakukan secara eksklusif oleh momobil.id, sebuah situs penjualan mobil bekas yang digawangi oleh Adira Finance.

Saat kami kunjungi situsnya di https://momobil.id/imx-livemodz-2020, harga kedua mobil kontes modifikasi tersebut memang diatas harga pasaran Toyota Limo pada umumnya. Apalagi mengingat kondisi awal Toyota Limo bekas armada taksi yang bekas terendam banjir awal tahun ini.

Namun mobil ini punya cerita yang akan menjadi sejarah di kemudian hari. Ditambah ada sejumlah rupiah sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para modifikator yang menggarap mobil ini hampir 9 bulan lamanya, rasanya nominal yang ditawarkan oleh momobil.id dan LiveModz adalah angka yang cukup wajar.

Momobil.id x LiveModz IMX adalah program kolaborasi antara momobil.id dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara acara LiveModz IMX. Dengan kerjasama ini, momobil.id sebagai platform marketplace mobil ingin memberikan kemudahan akses bagi pecinta mobil modifikasi Indonesia untuk dapat membeli mobil modifikasi yang eksklusif dan berkualitas. Mulai tanggal 11 Oktober 2020, mobil modifikasi Motomobi dan Ridwan Hanif di ajang LiveModz IMX dijual di momobil.id.

“Kami menyambut baik kerjasama strategis antara momobil.id dan NMAA. Kami sebagai platform marketplace mobil di Indonesia ingin menghadirkan kejutan bagi konsumen kami, yaitu dengan menjual mobil special edition hasil modifikasi dari Om Mobi dan Ridwan Hanif. Mobil kreasi anak bangsa ini patut kita apresiasi atas kreativitas dan semangat mereka untuk saling mendukung di industri otomotif di tengah pandemi yang masih melanda”, ujar Edwin Kartawinata selaku Senior Vice President, Head of Digital Business Adira Finance.

Original Article