Moment Special AB Bendol Selama Jadi Mekanik Drag Bike & Road Race

Moment Special AB Bendol Selama Jadi Mekanik Drag Bike & Road Race

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Moment Special AB Bendol Selama Jadi Mekanik Drag Bike & Road Race

BalapMotor.Net Nama AB Bendol pastinya sudah tak asing lagi bagi pecinta balap motor tanah air. Maklum, doi merupakan pemain lawas yang terus eksis sampai sekarang.

Kiprah sebagai mekanik sejak tahun 2000-an. Drag Bike menjadi fokus pertama AB Bendol. Karya-karyanya pun hampir tak absen dari kejuaraan pentas nasional. Bahkan rekor best time nasional pun pernah diciptakan oleh motor racikannya.

‘Ninja FFA Aqiela Motorsport Indonesia ABRT20’

Soal joki, AB Bendol pun sudah melambungkan banyak nama. Kalau diitung-itung udah belasan lebih, dari yang lokal Jateng hingga Jatim. Nah, lantas moment special apa nih selama menjadi mekanik drag bike?

“Kalau drag bike, saya masih menyimpan kenangan di tahun 2014-2015 mas. Waktu itu motor kita kerap best time dan juara,” papar AB Bendol yang melambungkan nama seperti Niko Sakaw, Dwi Batank, Sukma, Kiki Codet, Bowo, David Kancil, Saiman, F Tumi dan masih banyak lainnya.

Bersama Racing Start dan ABRT20, Dwi Batank Juara Umum Lagi
Dwi Batank & Ninja Flores ABRT20

Diwaktu itu, racikan AB Bendol memang begitu melejit. Seperti RX-Z dan Jupie 200. Karya ini cukup fenomenal dengan best time yang dicapai lebih dulu dari pada yang lain.

“Dulu RX-Z kita bisa pertama gapai 7,2 detik mas, kalau gak salah di TPM. Sedangkan bebek 200 dengan Jupiter Z mengawali 7,8 detik, FU belum sanggup segitu,” kenang juragan ABRT20 Racing Muffler ini.

Selain moment special sebagai mekanik drag bike, AB Bendol juga ungkapkan moment specialnya saat menjadi mekanik road race. Kalau masa indah ini belum lama terjadi.

“Juara Umum Indoclub tahun lalu menjadi moment yang special saat saya mengawal road race. Dengan pertarungan yang super ketat dan perjuangan panjang yang begitu menguras tenaga bisa terbayarkan dengan juara,” tutup mekanik nyentrik yang punya hoby mobil klasik tersebut.

Aqiella Motorsport Indonesia ABRT20 Juara Umum Indoclub 2019

The post Moment Special AB Bendol Selama Jadi Mekanik Drag Bike & Road Race appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article