Modifikasi Vespa PX Berpenggerak Listrik, Siap Adu Lari di Trek Lurus

Modifikasi Vespa PX Berpenggerak Listrik, Siap Adu Lari di Trek Lurus

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Vespa PX warna orange milik Wahyu Ardianto ini sudah 100% tidak butuh BBM. Sebab, kini Vespa PX berpenggerak listrik, gegara si empunya ketagihan memiliki EV.

“Sebelumnya saya punya Viar Q1 dan kemudian entah kenapa ingin buat Vespa listrik dengan power yang mirip dengan Viar Q1,” ungkap Wahyu Ardianto selaku pemilik Vespa PX berpenggerak listrik tersebut.

“Selang beberapa waktu ada rasa kurang nyaman, pertama karena tampilannnya kurang oke, dan kedua kurangnya efek ‘wow’, kemudian cari-cari info lagi, dan akhirnya memutuskan untuk mempercantik dan upgrade mesin,” imbuh Wahyu.

Tak main-main, setelah bertemu yang cocok, akhirnya dipilih motor listrik tipe hub BLDC buatan QS Motor berkapasitas 3kW. Motor disandingkan kontroler “Kelly” berspesifikasi 3kW 120A 72 Volt dan untuk baterai dipilih produk Chillwee black gold series 72 Volt 35A.

Selain upgrade baterai, rencananya Wahyu juga akan memasang disk brake agar lebih pakem. Dia juga memiliki target motornya bisa ikut balap dan mengalahkan Vespa kelas standar di drag race motor bensin. Oh ya, proses restorasi dari mesin BBM ke penggerak listrik diserahkan ke bengkel Patrike Bike.

“Total biaya restorasi kisaran Rp 50 juta. Itupun saya masih ingin mengupgrade motor ini, impian saya Vespa listrik ini bisa mengalahkan Vespa kelas standar di drag race motor bensin. Supaya image kendaraan listrik itu jalannya pelan akan hilang,” tutup Wahyu. (Daus/Contrib/NM).

The post Modifikasi Vespa PX Berpenggerak Listrik, Siap Adu Lari di Trek Lurus appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.