Mitsuoka Buddy : RAV4 Kok Jadi Gini?

Mitsuoka Buddy : RAV4 Kok Jadi Gini?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Mitsuoka dikenal sebagai manufaktur mobil Jepang yang memproduksi mobil-mobil unik seperti Mitsuoka Orochi dan Mitsuoka Galue. Sekarang pabrikan asal Jepang tersebut telah memproduksi sebuah SUV yang mencampurkan desain classic American dengan teknologi modern Jepang. SUV tersebut adalah Mitsuoka Buddy dan merupakan mobil unik terbaru keluaran Mitsuoka. Jadi tanpa lama-lama yuk kita bahas lebih dalem soal mobil ini.

Secara desain, Mitsuoka Buddy mengambil inspirasi desain dari salah satu SUV terlaris di Amerika yakni Chevrolet Tahoe pada era 1990 an. Secara keseluruhan desainnya mencampurkan elemen-elemen dari Chevrolet Tahoe dan beberapa sentuhan-sentuhan Jepang. Kalau dari depan mukannya mengambil styling SUV Amerika tahun 80-90 an dengan grille kotak besar yang dibalut dengan chrome. Lampu depannya pun berbentuk kotak dan berteknologi LED membuatnya terkesan modern, nice. Front bumper-nya juga ada aksen chrome-nya untuk mempertegas bahasa desainnya.

Kemudian kita pindah kesamping dimana kalian bisa melihat kemiripan dengan sebuah SUV Jepang lainnya yakni Toyota RAV4 generasi terbaru. Dan memang benar karena Mitsuoka Buddy mengambil basis Toyota RAV4 sebagai chassis-nya. Terakhir kita bahas bagian belakang dimana bahasa desain SUV Amerika nya berlanjut dengan lampu rem vertikal serta aksen chrome yang memanjang di bumper. Dibelakang kalian juga bisa menemukan knalpot dengan dual exhaust yang menambahkan aksen sporty kepada SUV unik ini.

Sayangnya Mitsuoka belum menujukkan foto interior mobil ini, tapi mengetahui Mitsuoka mereka pasti akan membuat kabinnya seunik mungkin dengan bahasa desain mereka yang khas. Tapi hal lain yang masih bisa dibahas adalah sektor mesinnya dimana Mitsuoka Buddy bakal menggunakan mesin yang sama dengan Toyota RAV4. Ada dua pilihan yang pertama adalah mesin 2.000 cc bensin menghasilkan 168 hp, kemudian opsi kedua datang dalam bentuk mesin hybrid 2.500 cc dengan tenaga 175 hp.

Mitsuoka bakal menawarkan SUV terbarunya dengan 11 pilihan warna monotone dan enam opsi warna dual tone yang akan membuatnya lebih unik lagi. Mitsuoka sayangnya belom mengumumkan harga mobil ini namun kemungkinan besar bakal menawarkan pricing kompetitif untuk bisa melawan kompetitornya di segmen mid-size SUV.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar opininya ya.

Original Article