Mitsubishi Xpander Mengudara Bersama Pesawat Garuda

Mitsubishi Xpander Mengudara Bersama Pesawat Garuda

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

DENPASAR – Nama Mitsubishi Xpander kini terpampang di armada terbang andalan Garuda Indonesia yaitu Boeing B737-800 NG.

Setelah melakukan kerjasama terkait pengadaan unit Xpander guna kebutuhan operasional awak pesawat Garuda Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan lagi sinerginya dengan memajang nama Xpander di pesawat mereka.

Decal branding Xpander itu bisa dilihat oleh penumpang Garuda Indonesia pada pesawat B737-800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU. Setelah peresmian pada 20 Februari 2019, pesawat tersebut pun langsung mengudara mengantarkan rombongan manajemen MMKSI, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan dealer Mitsubishi rute Jakarta-Denpasar yang akan menghadiri acara tahunan konvensi dealer di Bali.

Program livery branding tersebut terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik brand Mitsubishi XPANDER dan Garuda Indonesia yang menjadi top of mind pilihan transportasi idaman yang menawarkan prestige, kenyamanan, fitur dan layanan terbaik dengan harga yang kompetitif bagi konsumen.

“Sinergi yang terjalin baik antara Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia semakin menunjukkan kesamaan karakteristik antar kedua perusahaan yang tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik dan memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan,” ucap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI.

Sebelumnya, sebanyak 401 unit XPANDER varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia. Saat ini, Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerjasama yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis dan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia mengungkapkan Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerjasama pertama yang melibatkan sebuah produk otomotif, dalam hal ini Mitsubishi Motors melalui sub brand Mitsubishi Xpander. Apalagi, MPV (Multi Purpose Vehicle) ini memiliki salah satu basis pengguna terbesar di Indonesia.

“Kerjasama sinergi antar Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value tersendiri bagi kedua perusahaan. Kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi XPANDER di badan pesawat Garuda Indonesia,” kata Ari.

Mengenai produk, Mitsubishi Xpander merupakan small-MPV unggulan dari Mitsubishi Motors yang diluncurkan pada Agustus 2017 lalu. Mobil keluarga ini juga telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik oleh pasar Indonesia. Terbukti raihan pangsa pasar lebih dari 44% di kelas small MPV 1.500cc dan kontribusi terhadap total penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia sebesar 70% pada periode Januari – Desember 2018.

Xpander pun akan kembali memperlihatkan daya pikatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April-5 Mei 2019 mendatang. Diprediksi pula, mobil ini bakal menjadi salah satu produk yang diburu masyarakat di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta. Belum lagi, jika jaringan penjualan hingga perusahaan pembiayaan memberikan penawaran menarik agar konsumen enggan pindah ke lain hati. Nantikan programnya di IIMS 2019!

[stm_sidebar sidebar=”651″]