Mitsubishi Tawarkan Garansi 10 Tahun di Australia, Tapi

Mitsubishi Tawarkan Garansi 10 Tahun di Australia, Tapi

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Apakah kalian orang yang mempertimbangkan lamanya masa garansi dalam membeli mobil baru? Kalau iya, maka tentu kalian sudah melakukan kalkulasi waktu/jumlah pakai, dan lamanya masa garansi yang ditawarkan, karena bagaimanapun juga masa garansi menjadi salah satu pengukur kepercayaan diri pabrikan pada produk mereka. Dan Mitsubishi nampak sangat percaya diri dengan produk mereka di Australia.

Yap, seperti judul diatas, Mitsubishi di Australia memberikan masa garansi mencapai 10 tahun lamanya, angka yang sama besarnya dengan Honda di India. Namun, angka 10 tahun tersebut tidak bisa didapatkan dengan cuma – cuma, setidaknya ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan claim tersebut. Jadi, sebelumnya Mitsubishi Australia memberikan masa garansi selama 7 tahun untuk beberapa model yang populer di Negeri kangguru tersebut. Namun, kini masa garansi 7 tahun tersebut dikoreksi menjadi 5 tahun atau 100.000 kilometer saja. Merosot? iya, namun bagi pemilik kendaraan Mitsubishi bisa memperpanjang masa garansi 2 kali lipat dengan syarat.

Syaratnya adalah selalu melakukan servis di bengkel resmi milik Mitsubishi di Australia. Jikalau sang empunya mampu menuruti hal tersebut, maka mobil Mitsubishi milik konsumen tersebut akan diperpanjang masa garansinya menjadi 10 tahun atau 200.000 km. Pertanyaaanya, bagaimana jika konsumen ogah melakukan servis di bengkel resmi? Tentu tidak bisa mendapatkan perpanjangan garansi, dimana garansi 5 tahun yang akan berlaku. Sebenarnya, masa garansi yang panjang merupakan hal yang mudah ditemui di Australia. Ada beberapa merk yang malah memberikan masa garansi 5 tahun tanpa batasan odometer, Suzuki salah satunya.

Dengan adanya perpanjangan masa garansi selama 10 tahun, maka kami bisa mengontrol mobil milik konsumen. Setiap mobil Mitsubishi telah diberikan garansi 5 tahun. Sekarang, dengan program Diamond Advantage 10 tahun, konsumen bisa melengkapi jadwal dari layanan harga khusus yang berlaku di diler resmi Mitsubishi dan menikmati garansi 10 tahun, dan juga 10 tahun masa layanan harga khusus dan juga 4 tahun roadside assistance”, ujar Marketing Director Mitsubishi Australia, Rob Nazzari. Nah, di Indonesia sendiri Mitsubishi memiliki masa garansi selama 3 tahun atau 100.000 km untuk jajaran produk mereka di segmen passenger car seperti Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, dan Pajero Sport, serta Eclipse Cross.

Jadi, bagaimana menurut kalian, apakah kalian berharap Mitsubishi Indonesia juga menerapkan kebijakan yang sama dengan di Aussie?

Original Article