Mitsubishi Punya Ratusan Mekanik Lulusan SMK

Mitsubishi Punya Ratusan Mekanik Lulusan SMK

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merekrut 102 lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk bekerja di jaringan dealer.

Manufaktur kendaraan berlambang Tiga Berlian tersebut terus agresif dalam menambah jaringan dealernya. Hal ini dilakukan tidak semata-mata untuk meningkatkan penjualan, namun memberikan layanan after sales memadai bagi setiap konsumen.

Guna mendukung aktivitas penambahan dealer yang cukup masih tersebut, MMKSI dikatakan akan menggandeng banyak SMK di Tanah Air untuk mengisi posisi mekanik. Sepanjang 2018, disebutkan bahwa 102 lulusan SMK telah bergabung di berbagai dealer Mitsubishi.

“Tahun ini diler yang sudah mengajukan kebutuhan sekitar 57 yang akan direkrut oleh diler. Ini yang akan kami garap bersama balai latihan kerja,” Ucap Mulyanto, Departement Head Training Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sebagai upaya MMKSI dalam meningkatkan cakupan program Mitsubishi CSR Education Program, tahun ini MMKSI bekerjasama dengan 2 (dua) lembaga Latihan Kerja yaitu Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri Jakarta dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung.

Dengan adanya kerjasama dengan kedua Lembaga pelatihan kerja tersebut, MMKSI berharap para siswa lebih mudah dalam mendapatkan pengetahuan otomotif terutama pengetahuan mengenai teknologi Mitsubishi. Untuk melengkapi program donasi kendaraan, MMKSI juga memberikan pelatihan

Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah terpilih. Materi yang diberikan mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem – sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya. Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Mitsubishi merupakan salah satu pabrikan mobil yang akan turut serta memeriahkan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pameran yang digelar secara ruting setiap tahunnya tersebut akan berlangsung mulai dari 25 April hingga 5 Mei 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]