Mitsubishi Motors Segera Ekspor Xpander Cross ke Negara Asean

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Mitsubishi Xpander Cross merupakan sebuah low MPV berdesain crossover karya Mitsubishi Motors Indonesia yang dikembangkan dari basis Mitsubishi Lancer Evolution X yang memiliki DNA reli yang dipadukan dengan konsep SUV Mitsubishi. Oleh karenanya, meski Mitsubishi Xpander Cross merupakan sebuah mobil keluarga, namun pengendaliannya bisa dibilang responsif layaknya sebuah sedan dengan power to weight ratio yang seimbang meski ground clearance-nya cukup tinggi.

Diperkenalkan pertama kali oada November 2019 lalu di Jakarta, kini Mitsubishi Motors mulai berkonsentrasi untuk mengekspansi pemasaran mobil tersebut ke beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara. Setelah Indonesia, Mitsubishi Motors juga telah merilis Xpander Cross secara resmi di Filipina pada 13 Maret 2020 lalu dan di Thailand tepat hari ini, Senin 16 Maret 2020.

Selanjutnya, setelah Filipina dan Thailand, Mitsubishi Motors juga akan meluncurkan low MPV berdesain crossover ini di negara Asia Tenggara lain yang tergabung dalam himpunan ekonomi ASEAN yang berjumlah 10 negara, termasuk Indonesia.

Mitsubishi Motors lewat agen penjualanya resminya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI telah berhasil menjual sebanyak 250.000 unit Mitsubishi Xpander dari berbagai model hingga akhir Februari lalu. Jumlah ini termasuk 100.000 unit lebih yang sudah diekspor Mitsubishi Motors Indonesia ke beberapa negara Asia Tenggara.

Sepanjang 2019 lalu, Mitsubishi Motors melalui fasilitas produksinya dibawah korporasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah berupaya meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 220.000 unit pertahun. Hal ini dilakukan sebagai kontribusi Mitsubishi Motors pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor dan ekspor.

Original Article