Mitsubishi Eclipse Cross Dipermak, Varian PHEV Lebih Menarik!

Mitsubishi Eclipse Cross Dipermak, Varian PHEV Lebih Menarik!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Meski Mitsubishi Eclipse Cross belum lama diperkenalkan di Indonesia, sebenarnya mobil ini sudah agak lama beredar di luar negeri. Pabrikan asal Jepang berlogo tiga berlian ini nampaknya mengira bahwa usia Eclipse Cross sudah cukup untuk mendapatkan facelift, maka dari itulah kali ini Mitsubishi memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross facelift untuk tahun 2020. Berita terpenting kali ini adalah munculnya varian PHEV.

Teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) merupakan teknologi yang dibanggakan oleh Mitsubishi. Sebelumnya, teknologi ini hadir di Mitsubishi Outlander PHEV dan akhirnya turun ke Mitsubishi Eclipse Cross. Seperti kakaknya, Mitsubishi Eclipse Cross PHEV punya mesin 2.400 cc 4 silinder MIVEC plus 2 motor listrik, 1 untuk roda depan dan 1 untuk roda belakang dan ada baterai untuk menjadi sumber tenaga motor listriknya.

Pada kecepatan rendah dan menengah, Eclipse Cross PHEV akan mengandalkan tenaga listrik saja. Saat mencapai kecepatan tinggi atau baterai sudah mulai habis, mesin 2.400 cc-nya akan otomatis menyala dan menjalankan mobil. Mobil ini bisa diisi bensin, bisa juga dicolok ke stop kontak untuk di-charge pakai listrik PLN. Kelebihan lainnya adalah Mitsubishi Eclipse Cross PHEV bisa jadi sumber tenaga listrik yang bisa menghasilkan daya 1.500 watt untuk keperluan rumah tangga selama 10 hari.

Untuk yang masih malu-malu kucing dengan sistem hybrid, Mitsubishi Eclipse Cross masih menawarkan mesin 1.500 cc MIVEC turbo bertenaga 152 hp dan torsi 249 Nm yang dipasangkan dengan transmisi CVT. Seperti biasa, Mitsubishi menawarkan pilihan penggerak FWD atau AWD, namun varian PHEV hanya tersedia dalam penggerak AWD dan lengkap dengan sistem S-AWC andalan Mitsubishi.

Bicara penampilan, Mitsubishi Eclipse Cross kini memiliki wajah yang agak ke-Xpander-Xpander-an dengan LED DRL pipih di atas dan lampu utama berteknologi LED pindah ke bawah. Sementara pada bagian belakang, Mitsubishi mengubah pintu belakangnya menjadi lebih normal dan menghilangkan aksen lampu yang melebar dari kiri ke kanan. Sementara itu, interior Mitsubishi Eclipse Cross hanya diberi perubahan di bagian-bagian penting, misalnya sistem infotainment baru dengan layar sentuh.

Karena sudah pakai layar sentuh, Mitsubishi menghilangkan touchpad di tengah yang mirip Lexus. Tempat yang sebelumnya dipakai oleh touchpad kini menjadi kantong untuk menyimpan barang. Perubahan lain di interiornya adalah adanya persneling baru untuk varian PHEV, di mana tuas persnelingnya meminjam milik Outlander PHEV. Apa opinimu mengenai Mitsubishi Eclipse Cross baru? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article