Mitsubishi Eclipse Cross Baru Bocor, Jadi Eclipander!

Mitsubishi Eclipse Cross Baru Bocor, Jadi Eclipander!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Mitsubishi sebenarnya sedang dalam perubahan besar-besaran di markasnya. Meski di Indonesia kita mengenal Mitsubishi sebagai merek mobil biasa dengan adanya Xpander, Pajero Sport dan Eclipse Cross turbo, di Jepang mereka sedang berjibaku untuk memperbanyak varian hybrid, plug-in hybrid atau bahkan mobil listrik. Mitsubishi sendiri sebenarnya menjual Mitsubishi Outlander PHEV di sini, namun harganya amat sangat tidak masuk akal.

Nampaknya teknologi PHEV alias Plug-in Hybrid Electric Vehicle akan jadi tumpuan Mitsubishi ke depannya, karena teknologi ini bisa dibilang fleksibel. Isi bensin bisa, colok ke stop kontak juga bisa, jarak tempuhnya juga jauh. Nah, setelah Outlander PHEV, mobil selanjutnya yang akan mendapat teknologi PHEV adalah Mitsubishi Eclipse Cross baru. Untungnya, pemilik akun Twitter @nozomi99904359 sudah mendapat sosok mobil tersebut via brosur.

Padahal Mitsubishi belum lama merilis teaserMitsubishi Eclipse Cross PHEV, tapi brosurnya sudah bocor saja. Apa yang kita lihat berbeda dibandingkan dengan Eclipse Cross yang ada di Indonesia adalah mukanya. Ya, Mitsubishi Eclipse Cross PHEV ini mukanya Xpander banget dengan lampu LED DRL di atas dan lampu depan utama duduk di bawah. Sebagai pengingat, posisi lampu depan utama Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia normal di atas, sementara di bawahnya adalah lampu kabut.

Selain itu, ada emblem “Plug-in Hybrid EV” yang besar di sampingnya, sementara bagian belakang kita tetap dapat desain lampu rem yang meninggi dan tentu saja berteknologi LED. Belum diketahui berapa kapasitas mesin, berapa tenaga motor listrik dan berapa besar baterai yang digendongnya. Jangankan hal-hal mendasar tadi, berapa jarak tempuh total, tenaga, torsi dan lama pengisian baterai saja belum tahu.

Namun masuk akal jika kita sama-sama berasumsi bahwa Mitsubishi Eclipse Cross PHEV akan memakai teknologi yang lebih maju daripada Outlander PHEV. Sekali lagi, teknologi ini fleksibel, karena bisa kita colok ke stop kontak tapi bisa juga isi bensin. Teknologi PHEV Mitsubishi bisa dibilang salah satu yang sangat cocok untuk kondisi Indonesia saat ini, sayang saja harga mobil PHEV-nya sendiri jauh dari kata terjangkau. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article