Mitsubishi Buktikan Xpander AP4 Mampu Bicara di Dunia Balap

Mitsubishi Buktikan Xpander AP4 Mampu Bicara di Dunia Balap

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Xpander AP4 versi konsep sebagai kendaraan yang akan memiliki genetika balap.

Dibalik rancang bangun Mitsubishi Xpander AP4 tak lain yakni pebalap Rifat Sungkar, yang mengungkap lahirnya Xpander AP4 konsep bermula pada 2,5 tahun lalu, ketika dirinya menjadi orang Indonesia pertama yang menjajal Xpander di negara prinsipilnya Jepang.

Merasakan ketangguhan yang dimilik Xpander, Rifat langsung berangan-angan untuk membuat mobil low-MPV 7 seater menjadi suatu kendaraan kompetisi yang atraktif. Untuk mewujudkannya, Rifat menjalin kerja sama dengan modifikator digital berbakat, Yoga Budi Widiantoro, yang sukses membuat konsep Xpander AP4 dalam bentuk 3D.

“Mobil ini begitu inspiratif bagi saya karena Mitsubishi punya sejarah penting di ajang motorsport dunia. Bahkan impresi saya ketika mencoba Xpander pertama kali di Jepang 2,5 tahun yang lalu sangat baik terutama dalam hal handling dan suspensi,” ungkap Rifat di Jakarta.

Tak hanya ketangguhan secara teknis, Rifat juga menilai Xpander memiliki bodi ideal yang bisa dikembangkan dari arah modifikasi untuk bisa menyerupai konsep AP4. Rifat mengaku garis bodi yang modern dengan aerodinamika yang maksimal menjadikan Xpander memiliki struktur yang ideal.

“Dari awal saya menimbang mobil ini juga memiliki distribusi bobot depan belakang yang seimbang, sehingga saya sangat yakin mobil untuk menjadikan mobil ini sebagai konsep AP4 di Indonesia,” katanya.

Sebagai Ketua Komisi Rally IMI Pusat, Rifat terus beradaptasi dengan perkembangan regulasi dunia dan konsep modern seperti AP4 yang memperbolehkan sebuah kendaraan keluarga seperti Xpander bisa menjadi kendaraan kompetisi dengan regulasi yang telah diatur sedemikian rupa. Regulasi yang dimaksud meliputi kesetaraan struktur suspensi dan kontrol mesin yang digunakan.

Dengan mengusung konsep AP4, perawatan mobil ini juga menjadi lebih terjangkau karena spare parts yang lebih mudah didapatkan dan juga dapat menggunakan spare parts dari peserta sesama pengguna AP4.

[stm_sidebar sidebar=”651″]
[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

Indonesianmotorshow.com – simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

[stm_sidebar sidebar=”651″]