Mitos Dan Fakta Seputar Motor Matic

Mitos Dan Fakta Seputar Motor Matic

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Motor matic menjadi salah satu penyumbang penjualan motor terbesar saat ini Gilmoters, hampir setiap merk motor yang ada di Indonesia memiliki lineup untuk motor matic.

Mudah digunakan tentunya jadi salah satu alasan motor matic jadi pilihan kalian kan Gilmoters. Walaupun begitu tetap saja masih ada dari Gilmoters yang tetap konsisten memilih motor tansmisi manual.

(Baca juga: Mengenal Kunci Momen, Solusi Baut Slek Dan Patah)

Mungkin mitos dan fakta seputar motor matic ini bisa menjawab rasa penasaran kalian.

– Motor Matic Lebih Boros

Sesuai namanya motor dengan transmisi otomatis cenderung tidak stabil karena tidak dapat kalian kontrol melalui transmisi, dan tentunya membuat mesin menyedot lebih banyak bensin setiap bukaan gas. Jadi jawabannya adalah fakta Gilmoters, terlebih jika putaran gas tidak stabil.

– Motor Matic Sulit Melaju di Jalur Menanjak

Touring ke Geopark Ciletuh, Gilmoters akan disuguhkan jalanan dengan latar belakang pemandangan pantai. | Foto: GilaMotor.com

Menurut Bang Gilmot ini adalah mitos, pasalnya transmisi motor matic tentunya sudah teruji di segala kondisi jalan. Dan saat ini banyak pengguna motor matic yang membawa motor untuk touring melewati jalun menanjak dan meurun.

– Menggunakan Motor Matic Tidak Macho

Kemunculan motor matic pertama kali memang diperuntukan untuk wanita, tetapi saat ini stigma matic tidak macho wajib kalian pikir – pikir lagi deh Gilmoters. Pasalnya beberapa pabrikan sudah memberikan matic dengan desain yang cocok untuk pria. Kesimpulan motor matic tidak macho saat ini hanya mitos Gilmoters.

(Baca juga: Perlengkapan Yang Wajib Dibawa Saat Naik Ojek Online dan Ojek Pangkalan)

– Motor Matic Mogok Tidak Boleh Didorong

Stigma ini hanya berlaku untuk mobil, sementara untuk motor hanya mitos Gilmoters. Alasannya ketika motor matic mati sudah tidak lagi terhubug dengan sistem penggerak, dan tidak ada pengaruh sama sekali.

– Perawatan Motor Matic Mahal

Untuk perawatan tentunya setiap kendaraan sama saja, harus rutin kalian laukan. Hanya saja pada motor matic komponen yang lebih banyak dan kerusakan bisa merembet ke komponen lainnya. Jadi otomatis perawatan motor matic jadi lebih mahal dan jawabannya fakta.

– Perawatan Motor Matic Lebih Sulit

Ini hanya mitos Gilmoters, tentunya kalau kalian rutin dalam perawatan semua kendaraan tidak akan mudah rusak. Contohnya Penggantian oli atau service ringan, hal ini tentu harus rutin kalian lakukan hanya saja pada motor matic harus juga membersihkan dan melakukan pengecekan bagian CVT.

Original Article