Mitos Atau Fakta Soal Bahan Bakar Yang Basi di Dalam Tangki?

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Situasi dan kondisi seperti sekarang rasanya banyak dari Gilmoters yang memarkirkan kendaraan di dalam garasi nih. Namun kalian harus tau jawaban pasti soal BBM yang basi, mitos atau fakta.

Tidak jarang Gilmoters yang memiliki motor lebih dari satu atau dalam kondisi WFH dan di rumah aja sangat mengabaikan soal bbm yang sudah ada di dalam tangki.

(Baca juga: Perluas Jaringan, Cleaveland Hadir di Timur Indonesia)

Padahal salah satu Ahli Konversi Energi dari Fakultas Teknik dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung Tri Yuswidjajanto Zaenuri, mengatakan, bensin yang basi terjadi karena ada perubahan unsur kimia dalam kandungan bahan bakar.

Info ini Bang Gilmot lansir dari Kompas.com “Unsur kimia dalam bahan bakar bisa terkontaminasi dengan zat logam atau zat lainnya yang ada di tangki atau saluran bahan bakar. Belum lagi jika tangki tidak penuh, kalau malam atau karena pengaruh cuaca bisa berembun. Tangki pun tercampur kandungan air, bisa mempercepat korosi,” ujar Yus.

Jawabannya adalah fakta, bahwa bensin bisa basi Gilmoters. Dan kesimpulannya, kendaraan yang parkir dalam waktu panjang wajib isi full tangki dan lebih bagus dalam jangka waktu dua dan tiga hari Gilmoters harus memanaskan mesin kendaraan.

Original Article