Michael van der Mark Kembali ke Sirkuit Untuk Persiapan WorldSBK 

Michael van der Mark Kembali ke Sirkuit Untuk Persiapan WorldSBK 

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Michael van der Mark kembali ke trek setelah sekian lama vakum karena pandemi. Ia beraksi dengan Yamaha R1-nya di Sirkuit Assen, Belanda bersiap untuk kelanjutan WorldSBK 2020.

Pembalap yang ternyata memiliki darah Ambon, Indonesia ini melakukan 65 putaran di jalur sirkuit TT Assen yang diperbarui, dan menempuh waktu putaran tercepat 1:39,3. Van der Mark menyampaikan bahwa ia sangat senang bisa kembali menunggangi R1-nya.

“Sangat menyenangkan akhirnya bisa duduk di atas sepeda motor lagi. Mengemudi R1 adalah salah satu perasaan terbaik di dunia dan sudah lama berlalu sejak balapan terakhir di Phillip Island. Itu tentang membiasakan diri dengan kecepatan lagi,” ujarnya seperti yanng dikutip dari speedweek.

Michael vam der Mark di sirkuit TT Assen. Foto: Yamaha/Speedweek

“Assen adalah salah satu rute favorit saya dan sangat menyenangkan untuk berkendara ke sini. Lintasan telah sepenuhnya diaspal dan perasaan mengemudi di permukaan baru sangat mengagumkan, saya yakin bahwa kami akan menetapkan rekor putaran baru di sini di balapan.”

“Sepertinya balapan dengan pembalap Kejuaraan Dunia Superbike lainnya masih lama, tapi itu adalah langkah pertama ke arah sini. Segera setelah semuanya aman, saya berharap dapat balapan lagi di Superbike World Championship.”

Michael van der Mark sendiri juga mengaku bahwa ia terkesan dengan motornya karena baginya Yamaha R1M mudah untuk dikendarai dan baginya, sepeda motornya ini sangat menyenangkan.

Saat ditanya mengenai balapan WSBK dalam waktu dekat, ia mengatakan bahwa, “Saya pikir kita berada di jalur yangbenar dan semua orang harus menghormati kondisi ini.” Ini adalah gaya hidup yang berbeda untuk semua orang dan kami harus menjaga jarak, tetapi itu akan menjadi satu-satunya cara untuk kembali normal. Mereka yang bertanggung jawab di Assen melakukan pekerjaan dengan baik. Semuanya mudah dipahami dan semua orang harus mematuhi aturan, baru kita bisa segera balapan lagi.” (Litha/Prob/NM)

The post Michael van der Mark Kembali ke Sirkuit Untuk Persiapan WorldSBK appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.