MG Pilot : Sosok HS Facelift Dengan Wajah Baru

MG Pilot : Sosok HS Facelift Dengan Wajah Baru

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kami sempat membahas mengenai beberapa teaser yang dimunculkan MG Motors di China. Dalam teaser tersebut, pihak MG menyebutkan bahwa mereka mendefinisikan ulang desain SUV mereka dengan estetika yang baru. Dan kini, selumbar mengenai produk tersebut sudah dibukan, dan produk tersebut diberi nama MG Pilot. Menariknya, secara body style sangat familiar dengan SUV baru MG Indonesia, yaitu MG HS.

Sebenarnya, kita bisa simpulkan bahwa MG Pilot ini adalah MG HS versi facelift. Secara, body samping dan belakangnya masih sangat identik dengan MG HS. Yang beda tentu ada di wajah depannya yang berubah secara masif. Kini sudah tidak ada grille yang secara bentuk terinspirasi dari Mazda dan Mercedes-Benz, dan berganti dengan grille ala Aston Martin. At least, grille-nya terinspirasi dari merk Inggris. Dan dengan kombinasi lampu, grille serta bumper depan baru, wajah depan MG Pilot jadi terlihat agresif. Lampu utamanya nampak menggunakan model LED Reflektor dengan bentuk housing yang menyipit di tenga. Sekilas seperti lampu Toyota Yaris Cross / Toyota 86.

Bumper depannya nampak memiliki banyak lekukan, dan juga ornamen ala cetakan waffle. Di sisi tengah bumpernya terdapat ornamen merah yang nampaknya ditambahkan untuk memberi kesan sporty. Untuk grille-nya sendiri menggunakan warna gelap dengan logo MG berukuran besar di tengah. Perubahan masif ini juga diikuti penggunaan kap mesin baru yang lebih landai dan terlihat sporty. Pindah ke sisi samping, kini MG Pilot menggunakan velg baru berlabur warna dualtone dengan bentuk palang 5 bak kipas. Bentuk side skirt dan profil sampingnya masih mirip dengan MG HS. Satu poin yang berbeda adalah spion baru yang terlihat lebih ramping dan ada kamera 360.

Roof rail masih ada di mobil ini, namun kini berwarna hitam. Di sisi belakang, MG Pilot menggunakan lampu belakang dengan shape yang masih sama persis dengan MG HS, hanya saja detail di dalam housing-nya berbeda. Lampu belakangnya juga diberi aksen smoke sehingga terlihat makin sporty. Untuk bumper belakang mobil ini juga terlihat complicated seperti sisi depannya. Ada aksen ala diffuser berwarna hitam, dan juga 2 lubang knalpot yang sementara kami anggap asli. Ada rear spolier, antena model shark fin, dan4 titik sensor parkir. Masuk ke sisi dalam, MG Pilot masih menggunakan setir yang sama dengan MG HS.

Namun, panel instrumennya berubah menjadi full digital dan sistem infotainmentnya nampak lebih besar dari MG HS. Bentuk kisi AC di tengah dan samping masih sama, namun kontroler AC di sisi tengah berubah bentuk. Konsol tengah di area tuas transmisi juga berubah menjadi lebih modern, apalagi tombol P ada di tuas transmisinya. Oiya, di depan tuas transmisi masih terdapat colokan USB dan power outlet, namun sayangnya kini tidak tertutup lagi. Oiya, di MG Pilot, sistem Audionya sudah menggunakan BOSE. MG Pilot sendiri akan dirilis pada tanggal 17 Oktober mendatang, dan ada 2 opsi mesin yaitu 1.500cc Turbo dan 2.000cc Turbo dengan transmisi DCT.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok SUV yang akan menjadi MG HS Facelift ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Original Article