MG Motor Merek Mobil Asal Inggris Akan ‘Bermain’ di Indonesia

MG Motor Merek Mobil Asal Inggris Akan ‘Bermain’ di Indonesia

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Morris Garage atau MG merupakan pabrikan mobil asal Inggris yang sebentar lagi berencana akan meramaikan jalanan Indonesia. Terpampang dari akun resmi Instagramnya, @mgmotor.id, sebuah postingan bertuliskan “a closer look before the whole look’ menjadi sebuah ‘kode’ kemunculan produk perdananya di Indonesia.

Dari gambar postingan di akun tersebut, terlihat sebuah pelek mobil berdesain palang lima berdiameter besar yang terpasang pda potongan bagoan spakbor yang mirip sekali dengan milik MG ZS, model kompak SUV yang telah diluncurkan MG Motor di India dan Thailand. Di postingan sebelumnya pun, @mgmotor.id juga menampilkan sebuah postingan bergambar lampu belakang yang persis milik MG ZS.

Model MG ZS inilah yang kemudian diduga kuat bakal hadir untuk mengaspal di tanah air meramaikan pasar model kompak SUV. Seperti apa wujud nyatanya?

Desainnya merupakan gabungan dari Mazda CX-3, Hyundai Tucson dan Nissan Qashqai yang telah terdahulu terjun di segmen kompak SUV atau SUV mungil. Dimensinya pun cukup setara dengan rival-rivalnya, yakni panjang 4,314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.611 mm dan jarak sumbu roda 2,585 mm.

Di negara yang telah meluncurkannya, MG ZS mengusung mesin berbahan bakar bensin 4 silinder dengan kapasitas 1.5 liter yang punya keluaran tenaga 118 dk dan torsi 150 Nm. MG ZS yang telah diluncurkan di India dan Thailand punya opsi transmisi matik 6 percepatan.

Fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap. Seperti adanya tombol engine start/stop, atap kaca panoramic dan layar MID semi digital yang lengkap. Di Indonesia sendiri, pihak MG Motor belum merilis informasi resmi kapan kompak SUV ini akan dijual.

Original Article