MG Motor Indonesia Perkenalkan Model Kompak SUV Yang Akan Dipasarkan di Tanah Air

Shared by Thegaspol.com for IIMS

MG Motor atau Morris Garage, pabrikan otomotif kelahiran Inggris yang kini dioperasikan oleh SAIC Motor grup asal China, mulai memperkenalkan produk barunya yang akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat ini. Model crossover SUV akan jadi model perdana jualan pabrikan mobil ini di Indonesia.

Warisan otomotif Britania yang ada sejak 1924 silam yang disokong oleh finansial kuat SAIC Motor menjadi fondasi MG Motor dalam menciptakan sebuah kendaraan yang mumuni dengan segala keunggulannya. Hal ini menjadi tonggak sejarah baru bagi MG Motor sebagai tonggak kebangkitannya secara global.

Model pertama yang akan dikenalkan di Indonesia, memiliki nama Global sebagai MG ZS. Nama yang sama juga digunakan oleh MG Motor untuk pasar tanah air. Modelnya pun sama persis dengan yang Thegaspol.com ulas sebelumnya. Dimana kompak SUV ini ‘mengadopsi’ desain dari Mazda CX-3, Hyundai Tucson, Nissan Qashqai dan Honda HR-V. Seluruhnya memang model-model kendaraan yang terlebih dahulu kondang di kancah crossover SUV dunia dengan masing-masing fansnya.

Meski pihak MG Motor Indonesia juga belum merilis secara resmi mesin yang akan digunakan, namun mengintip dari spesifikasi MG ZS yang sudah terlebih dahulu meluncur di India dan Thailand mobil ini mengusung motor bakar berbahan bakar bensin 1.5 liter bertenaga 118 dk, torsi 150 Nm dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

Dalam sebuah perkenalan dengan awak media otomotif nasional, Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia menyebutkan, sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Tapi, melalui pengamatan kami yang cermat, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang. Interaksi kami dengan konsumen, dari generasi ke generasi, memberikan pengaruh besar. Dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi. Dan pada akhirnya mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen kami di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan.

Mari kita tunggu tanggal peluncurannya.

Original Article