MG B Roadster EV Siap Produksi Tahun Depan, Cuma 30 Unit!

MG B Roadster EV Siap Produksi Tahun Depan, Cuma 30 Unit!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.comResto Mod merupakan jenis modifikasi dimana seorang individu atau sebuah bengkel merestorasi mobil klasik dan memberikannya sentuhan teknologi modern. Itulah yang dilakukan oleh RBW EV Classic Cars dimana bengkel Resto Mod asal Inggris tersebut baru saja mengumumkan model elektrik terbarunya dalam bentuk Morris Garage (MG) B Roadster. RBW memperkenalkan prototipe MG B Roadster EV yang berencana untuk dirilis tahun depan. Jadi yuk kita bahas langsung mengenai prototipe Resto Mod ini.

Mulai dari segi desain dulu, RBW mempertahankan styling klasik dari mobil ini yang menjadi poin plus karena MG B Roadster memiliki desain yang timeless. Namun kita tak akan fokus terlalu pada desainnya karena teknologi yang dimasukkan oleh RBW kedalam mobil ini cukup mengesankan. Karena ini adalah mobil elektrik, tentu baterai dan motor listriknya menjadi bahan pembicaraan utamanya. RBW memberikan enam baterai lithium ion namun konsumen bisa memilih opsi dengan delapan buah baterai untuk menambah jarak tempuh mobil ini.

Untuk varian yang enam baterai RBW menyatakan bahwa jarak tempuhnya bisa mencapai 257 km dan kalau ditambah satu baterai lagi angkanya naik menjadi 322 km. Sayangnya angka jarak untuk varian delapan baterai belum dirilis, namun yang sudah diketahui adalah lama pengisian baterainya hingga penuh memerlukan waktu selama delapan jam.

Semua baterai tersebut menyalurkan tenaga kepada sebuah motor listrik yang ditaruh di sisi belakang mobil. Motor listrik ini menghasilkan tenaga 93 hp dan mampu meluncurkan RBW MG B Roadster dari 0-100 km/j dalam waktu sembilan detik dengan kecepatan maksimum 129 km/h. Baterai dan motor listriknya dikembangkan oleh Zytek Automotive, yakni anak perusahaan raksasa otomotif Jerman, Continental AG. Tapi, RBW MG B Roadster ini tidak hanya dapatkan motor penggerak lebih modern, beberapa sektor lain juga mendapatkan pembaharuan total.

Untuk soal chasis RBW MG B Roadster mendapatkan setup kaki-kaki baru dengan menggunakan double wishbone suspension serta sistem regenerative braking. Lampu depannya pun diganti menjadi LED untuk menambah sentuhan modernya serta penempatan charging port pada tempat bekas tangki bensin. Masuk kedalam RBW MG B Roadster, kalian tidak akan merasa berada di dalam mobil keluaran 1962, karena RBW memberikan mobil ini fitur-fitur kekinian seperti infotainment system dengan layar tujuh inci dari Pioneer, instrument cluster modern, dua slot USB dan power windows.

Nah untuk urusan varian, RBW memberikan dua opsi yakni soft top dan hard top. Beberapa opsi tambahan lainnya ada dalam bentuk 14 warna pilihan serta enam desain velg yang berbeda. Semua ini terdengar menarik bukan? Memiliki sports car klasik dari Inggris dengan sentuhan modern? Well, kalian harus bergegas untuk membelinya karena RBW hanya akan memproduksi 30 unit dan masing-masing bakal memiliki harga sebesar 1,7 Miliar Rupiah.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik kah untuk membeli mobil ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article