Merk Audio Kondang Alpine Resmi Kembali ke Indonesia!

Merk Audio Kondang Alpine Resmi Kembali ke Indonesia!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Apakah kalian penggemar modifikasi khususnya di sektor audio? Kalau iya, kalian tentu mengenal merk Alpine. Yap, merk audio asal Jepang tersebut adalah merk yang kondang dan legendaris dalam dunia per-audio-an, termasuk di Indonesia. Coba kalian cek beberapa mobil yang kalian kendarai tentu setidaknya ada yang menggunakan piranti keluaran Alpine. Dan kini, Alpine telah resmi kembali ke pasar Indonesia setelah sebelumnya hiatus. Dan kembalinya Alpine kali ini dengan bendera baru di bawah naungan PT Audioworkshop. Yuk kita bahas.

Kenal Dulu, Bukan Cuma Tahu

Nah, berhubungan kali ini kami akan membahas mengenai merk Alpine, maka ada baiknya kita bahas dahulu beberapa poin menarik dari merk ini yang masih belum diketahui kebanyakan orang. Pertama, merk Alpine asalnya dari Jepang, dan sudah didirikan sejak tahun 1967 alias usianya mencapai 53 tahun per tahun ini. Alpine sendiri berfokus pada industri car audio dan automotive navigation system. Headquarter dari Alpine berada di Iwaki, Perfektur Fukishima, Jepang. Walaupun pusatnya ada di Jepang, nyatanya Alpine juga memiliki beberapa fasilitas produksi di Thailand, China, Meksiko, dan juga Brazil serta Hungaria.

Dengan basis tersebut, Alpine bertumbuh menjadi salah satu merk audio yang dikenal luas di dunia. Beberapa pabrikan otomotif pun menggandeng Alpine untuk menyediakan sistem infotainment produk mereka, sebut saja seperti Honda, Dodge, dan Jaguar. Sejumlah mobil yang juga menggunakan piranti milik Alpine ternyata bukan mobil sembarangan. Sebut saja nama Alpine S-Class W221 yang menggunakan tuner, modul amplifier dan disk changers keluaran Alpine. Jeep Wrangler, Fiat 500, dan Chrysler Pacifica juga menggunakan piranti standar lansiran Alpine. Oiya, satu catatan menarik, Alpine juga memiliki produk in dash pertama yang bisa terkoneksi Apple CarPlay secara wireless di 2017.

Kembali ke Indonesia Bersama Audioworkshop

Nah, kali ini Alpine secara resmi kembali masuk ke pasar aftermarket otomotif Indonesia, dimana PT Audioworkshop menjadi agen pemegang merk Alpine. Audioworkshop sendiri adalah sebuah perusahaan asli Indonesia yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Perusahaan yang didirikan pada 2008 ini berawal dari workshop Mobiltronik milik Wahyu Tanuwidjaja yang didirikan sejak 1993. Audioworkshop sendiri berkembang, bahkan memiliki Training Center sendiri, dan memagang dua lisensi majalah yaitu Car Audio Magazine dan SNMMagz. Dengan pengalaman tersebut, Audioworkshop percaya diri memboyong Alpine untuk pasar Indonesia.

Dengan nama besar Alpine, dan juga pengalaman Audiworkshop, produk – produk Alpine siap untuk mengarungin ketatnya dunia aftermarket di Tanah Air. Seperti yang kita ketahui, dunia modifikasi, khususnya audio menjadi salah satu tren yang tak pernah lekang oleh jaman. Oleh karenanya, segmen pasar yang akan dihuni oleh Alpine di Indonesia juga merupakan segmen yang menarik. Apalagi, saat ini kita tengah diperhadapkan dengan kondisi pandemi COVID-19, dimana publik juga lebih memilih menggunakan mobil pribadi. Dan sistem infotainment tentu menjadi salah satu poin penting untuk menjadi hiburan pengendara selama mereka berada di jalan.

Oiya, Alpine Indonesia di bawah PT Audioworkshop sendiri akan memulai debutnya di Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2020. Kalian yang ingin melihat live streaming-nya di akun Instagram dan Channel Youtube Sound and Machine, serta di FB Audioworkshop. Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada yang sudah antusias dengan produk Alpine?

Beberapa gallery dari produk Alpine bisa kalian cek di bawah ini :

Original Article