JAKARTA – Berbagai kegiatan dilangsungkan di hari ketiga penyelenggaraan IIMS Motobike Expo 2019, Minggu (1/12/2019) di Istora Senayan. Menteri Sosial Juliari Batubara yang hadir mengapresiasi kegiatan komunitas Belajar Helm dan NaikMotor yang mengadakan Lomba Mewarnai Helm untuk anak-anak.

Sebanyak 31 anak usia 3 sampai 10 tahun mengikuti Lomba Mewarnai Helm di area Fantasy Land Istora Senayan. Menteri Sosial Ari Batubara yang didampingi Presiden Direktur Dyandra Promosindo yang juga Project Director IIMS Motobike Expo 2019, Hendra Noor Saleh mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh komunitas Belajar Helm dan NaikMotor.com.

”Pengenalan yang efektif buat anak-anak soal helm meski belum tahu fungsinya, tapi kelak nanti dewasa dia bakal ingat, ini yang dulu pernah digambar. Intinya safety is everthing, soal keselamatan adalah segalanya. Semoga nanti ke depan anak-anak ini bisa jadi rider yang mengerti pentingnya keselamatan berkendara,” kata Ari Batubara di depan anak-anak peserta lomba.

Ari menambahkan bahwa kegiatan semacam ini akan bisa bersama-sama ikut menekan angka kecelakaan di Indonesia yang masih terbilang tinggi. “Daripada corat-coret di tembok mending menggambar di helm bapaknya,” kelakar Mensos.

Tidak hanya mengadakan Lomba Mewarnai Helm, komunitas Belajar Helm juga memberikan donasi kepada Yayasan AIDS Indonesia sebesar Rp 1,8 juta hasil dari Poles Helm Bayar Suka-suka melalui Ananda Omesh dan Sir Dandy.

Daftar pemenang Lomba Mewarnai Helm di IIMS Motobike Expo 2019:

1. Qania Azzahra L.
2. Kareen Assyra
3. Fauzan Rizka
4. Eza
5. Abyaza Sakti