Menorehkan Banyak Prestasi di Musim ini, Akankah Suzuki Raih Triple Crown?

Menorehkan Banyak Prestasi di Musim ini, Akankah Suzuki Raih Triple Crown?

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Dengan berhasilnya Suzuki memimpin sementara di 3 klasemen MotoGP 2020, yaitu kejuaraan tim, konstruktor, dan pembalapnya hingga saat ini, akankah mereka memboyong Triple Crown?

Musim ini nampaknya sangat menjanjikan bagi tim Suzuki Ecstar. Terlebih setelah kemenangan sensasional pertama Joan Mir di GP Eropa pekan lalu (08/11/2020). Mir semakin melejit poinnya di puncak klasemen rider, begitu pula dengan timnya.

Triple Crown bisa diibaratkan tinggal selangkah lagi bagi Suzuki. Mereka hanya perlu mempertahankan performa terbaiknya dalam 2 balapan lagi, yaitu di GP Valencia dan GP Portugal, yang dengan itu mereka siap menyabet berbagai 3 gelar di kelas premiem musim 2020.

Suzuki rupanya belum pernah memenangkan gelar kelas premier sejak tahun 2000 silam, namun, 20 tahun kemudian, Suzuki menjadi salah satu tim pabrikan terfavorit dan populer, serta telah sukses mencatat berbagai prestasi di tahun ini.

Untuk perebutan gelar juara pembalapnya, Joan Mir saat ini memimpin dengan 162 poin, disusul oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT dan Alex Rins, teman setimnya di Suzuki yang sama-sama telah mengumpulkan 125 poin.

Selanjutnya, dari Kejuaraan Tim, Suzuki Ecstar unggul 82 poin dari Petronas Yamaha SRT dan bisa menyabet gelar tersebut sebelum balapan akhir musim di Portimao. Sementara itu, di klasemen Kejuaraan Konstruktor, Suzuki berselisih 7 poin dari Ducati, dan 25 poin dengan Yamaha. Kemenangan Mir atau Rins di Valencia bisa membuat Suzuki mengklaim gelar tersebut, karena rupanya hanya pembalap terdepan pabrikan yang bisa mengambil poin. Suzuki yang bersinar terang di musim ini pun disebut-sebut layak dan sangat pantas untuk menerima Triple Crown. (Litha/Prob/NM)

The post Menorehkan Banyak Prestasi di Musim ini, Akankah Suzuki Raih Triple Crown? appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.