Mengapa Motor Jenis Trail Jadi Pilihan Warga NTT, Ini Faktanya

Mengapa Motor Jenis Trail Jadi Pilihan Warga NTT, Ini Faktanya

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Nusa Tenggara Timur menjadi wilayah Indonesia di bagian Timur dengan jalur berbukit dengan pemandangan yang epic bisa kallian jumpai, tetapi jalur yang dilalui tidak semuanya bagus bahkan dibeberapa wilayah masih dapat menemukan jalur tanah. Tak jarang motor jenis trail menjadi pilihan warga.

Yamaha WR 150R menjadi motor jenis trail yang tergolong baru untuk Gilmoters yang suka berpetualang, terlebih kalian yang suka off road. Sejalan dengan wilayah NTT yang masih pegunungan dan berbukit dengan jalur yang bervariasi ternyata motor Yamaha WR 150R langsung jadi pilihan Gilmoters.

(Baca juga: Berminat Dengan Motor Petualang Yamaha WR 155? Cukup Bayar Rp 2 juta)

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155 mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,7 Hp/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Bahkan dikelas motor petualang berkapasitas mesin 150 Yamaha WR diklaim memiliki power paling besar Gilmoters.

Untuk kenyamanan Yamaha WR 155R menggunakan susupensi depan telescopic berukuran 42 mm sementara suspensi belakang Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya. Untuk speedometer sudah LCD multifungsi yang informatif dan terdapat hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat saat membawa motor petualang.

”Saya memang suka motor trail dan menabung buat beli. Waktu informasi mengenai WR 155R beredar kencang di media, saya tunggu sampai diperkenalkan resmi dan langsung booking online. Penantian saya terbayar akhirnya punya dream bike ini. Sudah saya gunakan cocok dengan jalanan di sini baik di aspal maupun lewat jalan berlubang, tanjakan dan belokan. Paling jauh pernah pakai WR 155R ini sejauh 70 km, puas melalui berbagai rute dan kondisi jalan. Handling enak, cengkraman ban dual purpose terasa enak, bisa dapat kecepatan yang bagus di trek lurus. Tampilannya pun gagah, jadi pusat perhatian, bikin bangga juga,” papar Jimi. Pria berusia 29 tahun itu pun kerap mengendarai WR 155R melewati jalanan terabas yang terdapat di wilayah Ende.

Di Jakarta motor jenis trail ini dibandrol dengan harga Rp 36,9 juta on the road Jakarta sementara di NTT Yamaha WR 155R dipasarkan seharga Rp 41.134.000 on the road di Ende.

Original Article