Shared by Autonesian.com for IIMS

autonesian.com – Tidak hanya menampilkan sederet produk unggulannya dan dalam terus mendukung pendidikan di tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang otomotif.

Hal tersebut juga Suzuki kembali melangsungkan program Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan 13 unit mobil Suzuki sebagai alat peraga pendidikan ke 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dua Universitas Negeri di Indonesia.

“Program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu upaya kami untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif,” ujar Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT SIS.

Dia juga menegaskan,”Oleh karena itu, di ajang Telkomsel IIMS 2019 ini, kami berkesempatan untuk melanjutkan komitmen tersebut dengan memberikan alat peraga pendidikan berupa unit Mobil Suzuki dari berbagai tipe kepada SMK dan dua universitas negeri di Indonesia,”

Kami juga berharap unit mobil dan alat peraga ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap menghadapi persaingan di Industri Otomotif di masa depan, tambah Riecky Patrayudha.

Suzuki Peduli Pendidikan 2019

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin suzuki yang tidak hanya bertujuan mengasah kemampuan para siswa sekolah kejuruan dan mahasiswa di bidang teknologi otomotif, tetapi juga menciptakan sumber daya manusia berdaya saing tinggi.

Berlangsung sejak tahun 2015, hingga akhir tahun 2018 program tersebut telah memberikan 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan universitas di Indonesia. Kali ini, pihaknya kembali memberikan masing-masing satu unit mobil Suzuki ke Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Makasar SMKN 1 Cikarang Utara, SMKN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan, SMKN 1 Balikpapan, SMKN 2 Bitung dan SMK Sri Langkat, Tanjung Pura.

Melalui kegiatan program ini, para pelajar dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan penerima unit diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai teknologi otomotif dengan kompleksitas unitnya yang dapat dikaji dari berbagai bidang kejuruan, seperti otomotif, permesinan dan elektronika.

Dengan adanya unit Suzuki yang dijadikan sebagai alat peraga pendidikan, teknologi yang digunakan pada produknya dapat menjadi salah satu modal dasar pengetahuan seputar otomotif dan salah satu cara pihaknya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, agar program tersebut terus berkelanjutan, pihaknya juga berencana untuk selalu memperbarui pengetahuan terkait produk-produk terbaru Suzuki dan menyesuaikan kesiapan unit yang akan diserahkan ke berbagai institusi pendidikan. Hal ini bertujuan agar para institusi pendidikan selalu tertantang untuk mengasah kemampuan di bidang otomotif melalui jalur pendidikan.

The post Mendukung Pendidikan, Suzuki Serahkan Mobil Ke Universitas Dan SMK appeared first on Autonesian.com.

Original Article