Membersihkan Headlamp Motor Kusam dan Menguning, Tak Sampai Ceban!

Membersihkan Headlamp Motor Kusam dan Menguning, Tak Sampai Ceban!

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Mika headlamp motor yang sudah termakan usia bisa berubah warna menjadi menguning dan buram. Begini membersihkan headlamp yang kusam dengan mudah.

Penyebab headlamp motor menguning biasanya karena dua sebab, sering terpapar matahari secara langsung seperti sering parkir di area terbuka atau pengunaan bohlam lampu yang watt-nya terlalu tinggi. Namun sobat naikmotor.com tak perlu risau jika mengalami masalah tersebut, ada cara mudah membersihkannya sendiri dengan ongkos yang murah.

“Kalo headlamp menguning, mudah cara bersihinnya, oleskan saja pake pasta gigi alias odol,” terang Kartalis selaku pemilik bengkel Maju Motor di bilangan Pondok Cabe.

Berikut tahapan membersihkannya.

Langkah pertama adalah menyiapkan pasta gigi dan kain lap bersih yang berbahan katun, kemudian bersihkan terlebih dahulu mika headlamp dari kotoran dan debu yang menempel dengan cara memakai kain yang sudah dibasahi air. Lalu oleskan pasta gigi secukupnya secara merata.

Tunggu beberapa saat sampai pasta gigi mengering. Setelah benar-benar mongering, bersihkan dengan kain lap berbahan katun atau kertas tissue yang dibasahi sedikit air agar lebih mudah menggosoknya.

Setelah permukaan mika headlamp bersih, lap kembali mika headlamp tersebut dengan kain yang dibasahi dengan air untuk memaksimalkan hasilnya. Jika dirasa kurang bersih, ulangi kembali langkah-langkah dari poin 1.

“Membersihkan headlamp motor menggunakan pasta gigi memang akan mengurangi warna kekuningan, namun jika warna tersebut masih tidak hilang dengan melakukan langkah-langkah tersebut, baiknya bersihkan mika headlamp menggunakan cleaner yang dikhususkan untuk mika headlamp motor,” tutup Kartalis. (Daus/Contrib/NM).

The post Membersihkan Headlamp Motor Kusam dan Menguning, Tak Sampai Ceban! appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.