Membelah Kemacetan Ibukota Bersama All-new Nissan Serena

all-new Nissan Serena
16/04/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar media test drive untuk mencoba fitur-fitur terkini dari all-new Serena.

Sejak diluncurkan pada 19 Februari 2019, all-new Nissan Serena mengundang rasa penasaran banyak orang. MPV Nissan yang merupakan generasi kelima tersebut dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di kota besar.

Situasi berkendara di kota-kota besar tidak mudah diprediksi. Kemacetan, area parkir yang sempit dan gaya hidup keluarga urban yang menuntut kecepatan kerap ditemui di kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Berbekal teknologi Nissan Intelligent Mobility, generasi terbaru Serena dikatakan MPV pertama di kelasnya yang menawarkan fitur canggih. Hal ini berguna untuk memudahkan konsumen berkendara di jalan perkotaan.

“Teknologi Nissan membantu kita untuk terus bergerak dengan leluasa. All-new Nissan Serena diperkaya beragam teknologi cerdas yang akan membantu pelanggan, mengatasi tantangan dalam situasi berkendara sehari-hari,” ucap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI di Jakarta.

Kendaraan keluarga ini dilengkapi dengan pintu belakang ganda yang merupakan fitur pertama di segmennya. Pintu belakang tersebut bisa dibuka utuh atau setengah sesuai dengan lokasi dan aktivitas pengguna.

Selain itu, all-new Nissan Serena menggunakan pintu geser otomatis. Lebih jauh kedua pintu geser tersebut dapat dioperasikan dengan mode hands free berkat Intelligent Key. Caranya konsumen hanya perlu mengayunkan kaki (gerakan menendang) di bawah pintu.

Masuk ke dalam kabin, Serena generasi terbaru menawarkan kabin yang luas dan sentuhan bahan-bahan premium. Jok baris tengah telah menggunakan model captain seat, sementara seluruh jok kendaraan telah dibalut oleh bahan kulit.

Menilik ke bagian depan, all-new Nissan Serena menawarkan monitor 7 inci yang dapat terhubung dengan smartphone milik konsumen. Layar tersebut dapat menjalankan fitur Around View Monitor dengan Moving Object Detection khas Nissan.

Fitur tersebut memudahkan konsumen dalam melakukan aktivitas parkir maupun manuver di rute yang sempit. Selain itu, kendaraan ini juga dijejali dengan monitor 11 inci pada bagian tengah kabin, sehingga mampu memberikan hiburan sepanjang perjalanan.

Dengan menyambungkannya pada smartphone, Nissan Serena generasi terbaru bisa menampilkan navigasi secara real time. Fitur ini sangat cocok bagi konsumen yang kerap menemui kemacetan dan membutuhkan panduan jalan pintas.

MPV terbaru dari Nissan tersebut juga dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif dan aktif, termasuk 8 titik sensor parkir, 6 SRS airbags, Vehicle Dynamic Control & Traction Control System, Hill Start Assist, Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution dan Brake Assist.

All-new Nissan Serena dijual dalam dua varian, Highway Star dan X, dan kini tersedia di 108 dealer Nissan Datsun di seluruh Indonesia. Serena generasi terbaru dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 448 juta.