Melipir dari Moto2, Andi Gilang Pindah ke Moto3 per Musim 2021

Melipir dari Moto2, Andi Gilang Pindah ke Moto3 per Musim 2021

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pembalap Indonesia Andi Gilang menjadi salah satu nama yang diumumkan oleh Honda Team Asia yang masuk ke jajaran pembalap untuk berlaga di Moto3 2021.

Honda Team Asia telah mengonfirmasi nama-nama pembalap yang akan membela tim mereka pada kejuaraan dunia Moto3 musim depan. Selain masih bersama dengan Yuki Kunii yang memasuki musim keduanya, ada Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang yang tidak lagi bertanding di kategori Moto2.

Honda Team Asia sendiri juga menyebutkan bahwa perubahan ini terjadi karena alasan teknis. Para staf yakin Andi akan memiliki lebih banyak opsi untuk menunjukkan dan mengeluarkan semua potensinya sebagai pembalap di kategori ini.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Idemitsu dan semua sponsor kami. Kami senang dapat melanjutkan musim 2021 dalam dua kategori Kejuaraan Dunia.
Di Moto3, kami akan memiliki Yuki Kunii dan Andi Farid Izdihar,” terang Hiroshi Aoyama selaku Manajer Tim.

“Ini akan menjadi musim kedua bagi Yuki, dan saya pikir tahun kedua ini akan memungkinkan baginya untuk memiliki peluang untuk bertarung demi Kejuaraan. Dia bisa lebih kompetitif karena dia punya kecepatan dan semangat,” jelasnya tentang Yuki.

“Tentang Andi, ini bukan kategori yang sama sekali baru baginya. Dia tumbuh dengan mengendarai motor kecil di masa lalu, melaju dengan sangat cepat, misalnya di Asia Talent Cup dan FIM CEV. Kami yakin dia memiliki keterampilan yang baik untuk membalap di Moto3 dan juga kompetitif. Singkatnya, kami memiliki sekelompok pembalap yang sangat muda dan bertalenta, dan kami ingin melihat bagaimana mereka bisa tampil dan bersaing di musim 2021,” paparnya.

Sementara itu, Andi Gilang juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan ini dan siap mencoba hal yang baru di Moto3.

“Musim pertama ini tidaklah mudah. ​​Saya senang Honda memberi saya kesempatan lagi untuk menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia. Honda dan semua staf telah melihat bahwa Moto3 lebih disesuaikan dengan keterampilan saya. Tentu saja, saya menerimanya. itu, dan saya bangga memiliki peluang grid lain, di mana saya akan mencoba yang terbaik dalam tantangan baru ini,” ujarnya.

Di akun Instagram miliknya, Andi juga mengunggah hal serupa. (Litha/Prob/NM)

The post Melipir dari Moto2, Andi Gilang Pindah ke Moto3 per Musim 2021 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.