Mekanik Mitsubishi Raih Gelar Terbaik di Jepang

Mekanik Mitsubishi Raih Gelar Terbaik di Jepang

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meraih prestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia.

Hal ini dibuktikan pada ajang Mitsubishi Motors Global Service Skills Contest 2019 di Tokyo, Jepang. Perwakilan dari MMKSI, Harianto yang mendapatkan gelar “Best Mechanic” dalam ajang yang digelar pada 13-14 Februari 2019.

Harianto merupakan perwakilan teknisi mekanik MMKSI yang bekerja di salah satu diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, PT Srikandi Diamond Indah Motors – Mojokerto, dan sudah menjadi mekanik selama 13 tahun.

Pengalaman dan skill yang dimiliki Harianto mengantarkannya membawa gelar tersebut dan hadiah senilai 100.000 yen. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh mekanik dari Thailand dan Belanda.

“Gelar Mekanik terbaik pada Global Service Skills Contest 2019, ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualiatas layanan dan tentunya menyediakan tenaga mekanik handal untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan Mitsubishi Motors,” ujar Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Global Service Skills Contest kategori service technician dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 23 distributor Mitsubishi Motors dari 23 negara di dunia. Sebelumnya, kompetisi terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 dan diikuti oleh 26 kontestan dari 26 negara. Tahun ini, 23 peserta dari 23 negara berkompetisi untuk mendapatkan gelar teknisi terbaik Mitsubishi Motors di dunia.

Global Service Skills Contest untuk service technician terbagi menjadi dua sesi kompetisi yaitu practical performance dan writing examination. Pada sesi practical performance peserta harus menyelesaikan 3 tantangan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Tantangan pertama ialah mesin yang tidak bisa menyala. Sebagai kondisi awal, peserta diinformasikan bahwa baterai, compression, CAN-BUS line dan system ignition dalam keadaan baik. Hal ini akan membantu peserta untuk menemukan akar permasalahan pada mesin.

Mitsubishi Motors di Indonesia tidak hanya memiliki tenaga mekanik yang unggul tetapi juga memiliki layanan kepuasan pelanggan yang prima terbukti dengan diraihnya gelar Customer Service Index (CSI) No. 1 berdasarkan study yang dilakukan oleh J.D. Power Asia Pasifik pada tahun 2018.

Mitsubishi ikut meramaikan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut akan menampilkan produk-produk unggulannya serta program-program promosi sejak 25 April hingga 5 Mei 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]