Mazda Sebar Teaser All New BT-50, Rilis 17 Juni!

Mazda Sebar Teaser All New BT-50, Rilis 17 Juni!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Mazda BT-50? Mazda memang cukup terkenal dengan sejumlah teknologi yang keren seperti SkyActiv dan SkyActiv-X mereka, namun banyak yang lupa bahwa Mazda sejatinya juga menjual kendaraan komersial seperti double cabin. Nah, sosok Mazda BT-50 sendiri memang sudah cukup lama dikenal, dan dalam waktu dekat ini akan mendapatkan generasi terbaru. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, baru – baru ini pihak Mazda menyebar teaser dari double cabin andalan mereka yaitu Mazda BT-50. All New Mazda BT-50 sendiri dijadwalkan akan ‘manggung‘ secara perdana di dunia pada tanggal 17 Juni 2020 alias minggu depan. Lantas, apa saja informasi yang sudah muncul terkait sosok All New Mazda BT-50 ini? Sebenarnya tidak terlalu banyak. Hanya saja, kita tahu bahwa kini Mazda sudah tidak bersama – sama dengan Ford lagi dalam pengembangan kendaraan niaga mereka. Alih – alih, Mazda menggandeng kompatriot senegara mereka yaitu Isuzuk yang juga baru saha menyatakan ‘pisah’ dengan mantan kolega mereka yaitu Chevrolet.

Oiya, launching perdana All New Mazda BT-50 ini tidak dilakukan di Thailand seperti kebanyakan kendaraan double cabin, melainkan di Australia. Alasannya sederhana, karena selain pasar Thailand, pasar Australia juga menyukai double cabin, dan di sana eksistensi Mazda BT-50 masih terjaga baik. Karena menggandeng Isuzu, maka bisa kita pastikan bahwa All New Mazda BT-50 akan berbagi platform dengan Isuzu D-Max generasi terbaru. Tidak banyak yang bisa kita dapatkan dari teaser-nya, kecuali bentuk keseluruhan yang terasa lebih mengotak dibandingkan dengan versi terdahulu yang luwes.

Kalau kalian perhatikan, pilar C dan buritan mobil ini mengotak dengan desain moncong yang cukup sleek. Apakah All New Mazda BT-50 akan menggunakan Kodo Design terbaru? Biarkan misteri itu terjawab minggu depan. Karena berbagi basis dengan D-Max, ada kemungkinan All New Mazda BT-50 juga akan menggunakan dua opsi mesin Isuzu, yaitu 1.900cc Diesel bertenaga 150 PS dan bertorsi 350 Nm ataupun 3.000cc Diesel bertenaga 190 PS dengan torsi 450 Nm. Transmisi otomatis 6 percepatan dan transmisi manual serta sistem gerak 4 roda nampaknya juga akan menjadi opsi di All New Mazda BT-50.

Nah, kita nantikan saja bagaimana sosok All New Mazda BT-50 ini. Kalau menurut kalian, ada harapan atau tanggapan khusus?

Original Article