Mazda 3 100th Anniversary Edition : Cuma 20 Unit di Indonesia!

Mazda 3 100th Anniversary Edition : Cuma 20 Unit di Indonesia!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Tahun 2020 ini adalah tahun yang spesial bagi merk Mazda, dimana mereka menandai 100 tahun usia mereka sejak pertama kali berdiri. Nah, untuk merayakan hari jadi yang seabad, pihak Mazda pun menelurkan varian spesial yaitu 100th Anniversary Edition. Varian ini sebenarnya adalah varian global, dan beruntungnya pasar Indonesia juga ikut kebagian varian ini melalui Mazda 3 100th Anniversary Edition. Apa saja bedanya? Yuk kita bahas.

Dulu Jualan Gabus, Sekarang Mobil

Dalam rilis resmi, Akira Marumoto, Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation (MMC) menyebutkan, “Mazda berasal dari perusahaan yang memproduksi gabus dan kemudian berubah haluan untuk memproduksi mobil. Sekarang, mobil kami telah memiliki banyak pelanggan dengan lebih di 130 negara dan wilayah. Kami ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada pelanggan, dealer, pemasok, mitra bisnis, dan masyarakat setempat, yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun melalui masa-masa baik dan buruk, kepadanya kami berterima-kasih untuk 100 tahun keberadaan kami.”

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), APM Mazda di Indonesia kemarin secara resmi memperkenalkan Mazda 3 100th Anniversary Edition secara virtual. Ricky Thio, Managing Director, PT EMI mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia. Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami bagi seluruh pelanggan dan pencinta Mazda di Indonesia, karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan kami berhasil mendatangkan 20 unit untuk konsumen Indonesia.”

Edisi 100 Tahun Yang Spesial

Nah, kembali ke urusan mobilnya, Mazda 3 100th Anniversary Edition bukan sekedar Mazda 3 biasa yang diberi sticker 100 tahun. Ada beberapa kustomisasi yang tergolong niat untuk menjadikan mobil ini sebuah penanda usia seabad. Mazda 3 100th Anniversary Edition hadir dengan 1 opsi warna saja, yaitu snow flake white pearl mica. Untuk kaki – kaki, mobil ini menggunakan velg spesial berukuran 18 inci dan berwarna hitam yang memiliki center hubcap berupa logo 100 tahun Mazda. Selain itu, Mazda juga memberikan emblem 100th Anniversary yang diposisikan di area fender depan.

Masuk ke sisi dalam, Mazda 3 100th Anniversary Edition dibekali dengan perpaduan warna interior baru yang diberi nuansa burgundy dan sudah berlapis kulit dengan jahitan warna merah. Ada beberapa bagian yang di-emboss dengan logo 100 tahun Mazda, seperti di area headrest, karpet, dan juga di smartkey-nya. Malahan, smartkey mobil ini juga diberi kotak spesial yang membuatnya makin terasa premium. Secara spesifikasi, Mazda 3 100th Anniversary Edition masih sama persis dengan Mazda 3 yang dipasarkan di Indonesia. Nah, mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan banderol 533,8 jutaan Rupiah dan hanya ada 20 unit saja.

Kami akan terus menjaga komitmen kami untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda untuk pasar otomotif Indonesia serta menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda yang unik dan diminati oleh konsumen kami di Indonesia” tutup Ricky. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article