Masih Absen, Yamaha Tidak Akan Utus Pembalap untuk Gantikan Rossi di MotoGP Aragon #2

Masih Absen, Yamaha Tidak Akan Utus Pembalap untuk Gantikan Rossi di MotoGP Aragon #2

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Valentino Rossi yang saat ini terpapar virus korona akan kembali absen di MotoGP Aragon #2 (Teruel). Meski ada kursi kosong, Yamaha tidak akan mengutus pembalap untuk menggantikan The Doctor.

Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Monster Energy Yamaha MotoGP mengofirmasi bahwa tidak akan ada pembalap pengganti yang akan menunggangi YZR-M1 di sirkuit MotorLand Aragon pada MotoGP Teruel yang akan berlangsung pada 23-25 Oktober 2020 mendatang.

Pembalap berusia 41 tahun itu sendiri tidak diizinkan untuk menghadiri acara balapan menurut Keputusan Presiden Dewan Menteri Italia (President of the Italian Council of Ministers) yang keluar pada Selasa, 13 Oktober 2020. Tindakan tegas Pemerintah di Italia mewajibkan siapapun yang positif mengidap virus korona harus mengisolasi diri selama 10 hari dari saat pengujian. Untuk kasus Rossi sendiri dimulai pada Kamis, 15 September 2020.

Nantinya, sebelum bisa kembali berkegiatan normal, ia harus melakukan tes PCR dan mencapai hasil negatif. Maka dari itu, diperkirakan Rossi bisa kembali ikut balapan paling awal pada MotoGP Europe (6-8 November) 2020.

Keputusan Yamaha untuk tidak memanggil pembalap pengganti adalah karena mereka menghindari tekanan tinggi yang akan dirasakan anggota lain. Yamaha memilih untuk tidak memberi tekanan tambahan bagi member karena harus beradaptasi dengan pembalap baru yang diharapkan bisa menggantikan Rossi hanya untuk satu balapan.

Saat ini, selama Rossi masih absen, Monster Energy Yamaha MotoGP akan sepenuhnya memfokuskan upaya mereka untuk mendukung Maverick Vinales. (Litha/Prob/NM)

The post Masih Absen, Yamaha Tidak Akan Utus Pembalap untuk Gantikan Rossi di MotoGP Aragon #2 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.