Mash Desert Force400 dari Prancis, Pesaing Royal Enfield Classic500 Pegasus

Mash Desert Force400 dari Prancis, Pesaing Royal Enfield Classic500 Pegasus

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pabrikan otomotif Prancis ini membuat retro klasik seperti sepeda motor Tentara Amerika 1950-an. Mash Desert Force400 itu hanya dibuat 103 unit.

Pabrikan Prancis ini memang tidak sebesar Peugeot Motorcycles, dan produknya untuk menyasar pasar domestik. Produknya puncenderung bermodel retro klasik, seperti cafe racer, scrambler, dan tracker, atau sepeda motor seperti masa awal.

Kini pabrikan Prancis itu menampilkan Mash Desert Force400, bermodel sepeda motor tentara Amerika masa 1950-an. Force400 dihadirkan dalam warna gurun lengkap dengan aksesori seperti motor ekspedisi atau kurir perang.

Force400 menampilkan panel bodi minimal, jok rendah, grille headlamp, pipa knalpot ganda, side bag bergaya vintage dan jerigen, plat nomor yang dipasang fender, dan roda berjari-jari, adalah ciri khas dari zaman awal sepeda motor. Selain itu, sandaran pengendara berfungsi ganda sebagai pegangan pegangan untuk pembonceng (yang duduk di kursi pegas). Tangki bahan bakarnya 13 liter dilengkapi tank bag kulit yang dapat membawa berbagai pernak-pernik jika kompartemen samping tidak muat. Sisi modernnya diwakili rem cakram, konsol instrumen digital, dan desain mesin injeksi yang estetis.

Force400 bermesin SOHC 397cc air-cooled silinder tunggal. Mesin injeksinya menghasilkan 26 daya kuda dan torsi 30 Nm.

Dilansir dari media rushlane, Force400 dibuat hanya 103 unit, kabarnya buat menyaingi Royal Enfield, Jawa dan BSA yang reinkarnasi. Harganya sekitar Rp 82 jutaan di Eropa. (Afid/nm)

The post Mash Desert Force400 dari Prancis, Pesaing Royal Enfield Classic500 Pegasus appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.