Shared by Naikmotor.com for IIMS

Para Pembalap Astra Honda Racing Team

NaikMotor – Para Pembalap Astra Honda Racing Team berjuang mencetak catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi FIM CEV International Championship di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (9/11/2019). Mario Aji di Kualifikasi CEV 2019 Valencia Final fokus untuk memperbaiki perolehan waktunya.

Kualifikasi seri terakhir FIM CEV International Championship berlangsung menegangkan. Semua Pembalap berlomba-lomba sekuat tenaga untuk menjadi Pembalap yang menempati posisi start balap terdepan yang akan diselenggarakan pada Minggu (10/11).

Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Pembalap Mario Suryo Aji menunjukkan ketangguhan dan semangat pantang menyerah. Pada kualifikasi pertama, Mario menempati posisi ke-11 setelah mencetak lap tercepat 1:40,649 pada lap 13, hanya terpaut tipis 0,828 detik dari posisi pertama.

​Pada kualifikasi kedua, anak muda asal Magetan, Jawa Timur ini sempat mengalami insiden di tikungan pertama pada awal lap. Bendera merah pun sempat dikibarkan tanda balapan harus berhenti. Namun Mario tak ingin berhenti, dia tetap berjuang kembali ke trek sirkuit untuk menyelesaikan sesi kualifikasi. Berdasarkan hasil dua kualifikasi yang dijalaninya, Mario akan memulai balapan seri pamungkas pada posisi ke-15.

“Sebelumnya saya sudah pernah balapan di sirkuit ini pada seri kedua CEV, sehingga pada sesi kualifikasi ini saya berusaha fokus pada perbaikan catatan waktu terutama saat di tikungan dengan titik pengereman yang lebih dekat. Saya akan berjuang keras pada balapan terakhir CEV dapat finish di 10 besar,” ujar Mario.

Pada kelas CEV Moto2 European Championship, Andi Farid Izdihar, yang biasa dipanggil Andi Gilang, menunjukkan performa balapnya di tengah tantangan udara dingin dan angin kencang selama kualifikasi berlangsung. Kendati terjatuh pada akhir kualifikasi pertama, Andi mampu menempati posisi ke-8 dengan catatan waktu 01:37,697. Pada kualifikasi kedua, Andi kesulitan mempertajam catatan waktu karena terkendala angin yang semakin kencang saat balapan. Berdasarkan hasil kedua klasifikasi, Andi Gilang akan memulai balapan pada baris keempat di posisi ke-12.

​Rekan setimnya, Gerry Salim, sempat beberapa kali menempati posisi 5 besar Pembalap tercepat pada beberapa lap pertama di kedua sesi klasifikasi. Gerry mencatatkan waktu terbaiknya pada lap ke-12 kualifikasi kedua, yaitu 1:37,644 detik. Pada balapan terakhir CEV Moto2 European Championship yang digelar hanya sekali, Gerry akan start dari posisi ke-11.

“Kualifikasi kedua terasa lebih sulit. Selain karena kondisi angin kencang, setting motor juga perlu disesuaikan kembali, terutama pada suspensi. Untuk balapan terakhir CEV, saya akan berusaha mengejar posisi group depan semaksimal mungkin untuk capai hasil terbaik di tahun ini,” ujar Andi Gilang.

Hasil Kualifikasi CEV 2019 Valencia Final, Mario akan start balapan seri pamungkas CEV Moto3 Junior World Championship dari posisi ke-15. Sementara itu di kelas CEV Moto2 European Championship, Gerry Salim start dari posisi ke-11, disusul Andi Gilang pada posisi ke-12. (Rls/NM)

The post Mario Aji di Kualifikasi CEV 2019 Valencia Final Fokus Perbaikan Waktu appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.