Marc Marquez Akhiri Musim Tanpa Balap, Comeback Tahun Depan

Marc Marquez Akhiri Musim Tanpa Balap, Comeback Tahun Depan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Marc Marquez tengah fokus dalam masa penyembuhannya dan akan comeback tahun 2021. Ia telah dipastikan untuk tidak mengikuti 2 MotoGP terakhir musim 2020, yaitu MotoGP Valencia dan MotoGP Portimao.

Tim Repsol Honda dan Marc Marquez mengonfirmasi bahwa sang Baby Alien tidak akan berpartisipasi pada sisa musim 2020. Marc Marquez akan fokus untuk melanjutkan pemulihan lengannya, dan dengan tim serta sekelompok dokter spesialis, keputusan untuk absen pada GP musim ini dan comeback di tahun 2021 pun dibuat.

Selagi tidak adanya Marc di kompetisi ini, Stefan Bradl, test rider Repsol Honda akan kembali mengambil bagian dan menyelesaikan GP 2020. Bradl dikabarkan mengaku nyaman dengan Honda RC213V-nya dan juga lintasannya.

“Pertama-tama, saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Marc dalam pemulihannya dan berterima kasih kepada HRC karena telah memberi saya kesempatan ini. Kami telah menempuh perjalanan panjang sejak Le Mans dan saya merasa level saya meningkat dengan lebih banyak waktu mengendarai motor dan bekerja dengan tim Repsol Honda. Data week akan membantu kami dan cuaca tampaknya lebih baik. Ini akan menjadi akhir tahun yang sangat sibuk, tapi saya menantikannya,” jelasnya.

Bersama Bradl, tentunya ada Alex Marquez yang juga tengah bersiap untuk menyambut balapan yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo hari Minggu (15/11/2020) besok. Ia dinyatakan masih memiliki peluang matematis untuk menjadi Rookie of The Year dengan 2 balapan yang tersisa.

“Kembali bekerja untuk balapan terakhir musim ini. Dua hari yang hujan di pekan lalu membuat hari Minggu agak aneh, tapi saya pikir kami bisa menanganinya dengan baik. Ini memberi saya kepercayaan diri untuk akhir pekan, karena saya pikir kami bisa kembali bekerja dengan baik,” ungkapnya.

“Tentu saja semua orang pasti akan maju, jadi kami harus terus bekerja, tetapi kami dapat bekerja menuju tujuan kami lagi. Sekarang adalah waktunya untuk mendorong dan menyelesaikan musim dengan cara terbaik,” imbuh Alex. (Litha/Prob/NM)

The post Marc Marquez Akhiri Musim Tanpa Balap, Comeback Tahun Depan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.