Mantul, E-Bike Voxan Wattman Bakal Dikendarai Biaggi Menembus Rekor 350 km/jam

Mantul, E-Bike Voxan Wattman Bakal Dikendarai Biaggi Menembus Rekor 350 km/jam

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Voxan Wattman, sepeda motor listrik ultramodern yang mirip roket ini akan dicoba Max Biaggi dan digadang-gadang bakal ciptakan rekor baru sebagai e-bike berkecepatan tinggi. Biaggi akan mengetes Wattman di Salar de Uyuni, Bolivia, Juli 2021.

Voxan Wattman ditenagai oleh baterai unik 15,9 kW yang terdiri dari 1.470 sel. Untuk berat e-bike ini sendiri hampir 300 kilogram dengan 140 kg berat baterai itu sendiri. Sebagai pendingin baterai dan motor, Wattman tidak menggunakan radiator tetapi dry ice dengan canister diletakkan di bawah jok.

Motor listrik ini dilengkapi fitur suspensi depan double-wishbone, link, dan swingarm. Anehnya tak tersedia rem depan dan parasut, Biaggi nanti hanya akan mengandalkan rem belakang.

Foto: web bike world

Dengan dorongan energi 317 kW atau 431 daya kuda, e-bike ultramodern ini menggunakan ban Michelin Pilot RS + yang akan membantu untuk menembus kecepatan 350 km/jam jikalau motor ini sendiri memumpuni. Bannya sendiri sudah diuji dan diketahui bisa melaju hingga 449 km/jam, sehingga semua indikasinya menunjukkan bahwa e-bike ini memang harus bisa berlari kencang.

Motor listrik futuristik yang bentuknya mirip roket raksasa ini akan mencoba menembus rekor baru. Dikutip dari web bike world, Voxman Wattman dirancang untuk menembus rekor e-bike dengan kecepatan di atas 330 km/jam, memecahkan rekor sebelumnya 327 km/jam. (Litha/Prob/NM)

The post Mantul, E-Bike Voxan Wattman Bakal Dikendarai Biaggi Menembus Rekor 350 km/jam appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article