Mandalika Racing Team Siap Ikut Moto2 MotoGP 2021

Mandalika Racing Team Siap Ikut Moto2 MotoGP 2021

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Menjadi tuan rumah MotoGP 2021, Indonesia siapkan tim balap. Mandalika Racing Team Moto2 diperkenalkan untuk ajang balap dunia itu, (9/11/2020).

Indonesia rencanannya akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP 2021. Tak mau hanya menjadi tuan rumah dan penonton, Indonesia juga akan turut serta dalam event Moto2 yang diwakili oleh Mandalika Racing Team (MRT).

“Tujuan dibentuknya Mandalika Racing Team adalah untuk membawa kemajuan bangsa Indonesia ke dunia melalui olahraga, khususnya balap motor. Kita akan turun di Moto2 MotoGP full seri. Sesuai dengan arahan Pak Presiden bahwa di 2021 Indonesia rencananya akan menjadi tuan rumah MotoGP, kita tidak puas hanya jadi penonton dan tuan rumah, akan tetapi juga harus ikut menjadi player di ajang tersebut,” ungkap Rapsel Ali selaku ketua tim Mandalika Racing Team.”Selain itu, kita juga akan mendirikan sekolah balap Mandalika Racing Team Academy yang berjenjang dan berkesinambungan untuk dunia balap Indonesia,” imbuh Rapsel.

Arif Rahman selaku Staff Khusus Wakil Presiden RI yang juga hadir dalam perkenalan MRT tersebut mengungkapkan optimisme kemajuan dunia balap Indonesia diajang internasional.

“Semua pasti bisa mencapai prestasi jika didasari semangat dan keyakinan. Pembentukan tim Mandalika Racing Team merupakan wujud dari kemajuan dunia olahraga kita. Pak Presiden juga mendukung penuh dalam hal ini.”

Sementara itu, Dimas Ekky Pratama, pembalap yang digandeng oleh Mandalika Racing Team juga mengungkapkan optimisme dan terima kasihnya untuk semua yang mendukung team MRT.

“Saya bersama team optimis bisa meraih hasil yang maksimal, tentunya dengan persiapan yang matang dan keyakinan yang kuat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung lahirnya MRT, pemerintah, masyarakat dan para sponsor.”

Sebagai informasi, Indonesia sudah masuk dalam kalender resmi MotoGP 2021 dengan sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Nantinya Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke 15 MotoGP setelah Thailand dan Malaysia. (Daus/Prob/NM).

The post Mandalika Racing Team Siap Ikut Moto2 MotoGP 2021 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.