Lucu Banget! Ducati Panigale V4 R Dikreasikan dari Kerja Sama Ducati dan Lego

Lucu Banget! Ducati Panigale V4 R Dikreasikan dari Kerja Sama Ducati dan Lego

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Ducati bekerja sama dengan LEGO Group menghadirkan seri Lego terbaru yang terinspirasi dari Panigale V4 R. Lego motor Ducati ini akan dijual dengan harga Rp 1 jutaan.

Seri Lego Technic dari mainan Lego tercipta dari kerjasama Ducati dan Lego Group. Model yang dipilih untuk diekspresikan adalah Panigale V4 R, yang pada motor aslinya diengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale R.

Foto: bike news

Lego mengekspresikan nilai merk Ducati dari sisi gaya, kinerja, dan kecanggihan. Dilansir dari bike news, Lego Technic siap menghadirkan Panigale V4 R lewat desain Italia yang luar biasa dan menggunakan teknologi terbaru.

Pada motor aslinya, Panigale V4 R dilengkapi dengan mesin Desmosedici Stradale R berkapasitas 998 cc, serta mampu menghasilkan output maksimum 221 ps, 162 kW/15.250 rpm.

Foto: bike news

Model LegoxDucati kali ini hadir dengan spesifikasi panjang 32 cm, tinggi 16 cm, lebar 8 cm dan untuk pertama kalinya Lego Technic melengkapi seri Legonya dengan gearbox yang bisa mensimulasikan berbagai kecepatan serta teknik berkendara. Selain itu juga lengkap dengan detail rem cakram canggih di depan dan belakang, kemudi dan suspensi yang memungkinkan gerakan realistis, pipa knalpot, kaca, depan dan panel instrumen layaknya motor sungguhan.

“Kami semua bermain dengan balok Lego ketika masih kecil. Perjanjian lisensi antara Ducati dan Lego Group membuat impian kamu jadi nyata. Kombinasi dari 2 merk terkemuka yang memiliki nilai semangat sama, perhatian terhadap detail telah menciptakan pengalaman yang sangat unik: harapan kami adalah bahwa Ducati Panigale V4 R Lego Technic tidak hanya dinikmati orang tua, tetapi juga penggemar sepeda motor lain akan menyukainya,” ujar Alessandro Chicognani selaku Direktur Lisensi Ducati.

Ducati Panigale V4 R yang jadi acuan model seri terbaru Lego Technic. Foto: bike news

“Ducati Panigale V4 R adalah model ikon yang elegan dan mahakarya teknologi,” kata Desainer Senior Lego Technic, Aurelian Luffianju.

“Dalam mengembangkan model ini, sangat penting untuk mewakili setiap detail yang mungkin dan mereproduksi kurva yang indah, dan desain ikonik merah ini. Itu sebabnya kami membuat gearbox, kemudi, dan mesin V4 benar-benar berfungsi. Bagi saya, mengendarai berarti merasakan semua perasaan di jalan dan sepeda motor. Kami harap Anda menikmati kesenangan yang sama dengan merakit Lego Technic model Panigale V4 R. Anda dapat belajar tidak hanya tentang bermain, tapi juga tentang mekanik, kekuatan, dan teknologi.”

Lego Technic dengan model Ducati Panigale V4 R ini terdiri dari 646 blok lego, serta ditunjukan untuk usia 10 tahun ke atas. Lego ini akan dijual di diler Ducati, toko online Ducati serta toko merk Lego dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. (Litha/Prob/NM)

The post Lucu Banget! Ducati Panigale V4 R Dikreasikan dari Kerja Sama Ducati dan Lego appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.