Logo Stellantis Kolaborasi PSA Group dan Fiat Chrysler Automobiles Punya Makna Khusus

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Drivenhype – Stellantis, perusahaan joint venture Peugeot S.A. (PSA Groupe) dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengumumkan logo terbarunya ke publik. Stellantis memiliki komposisi saham masing-masing 50 persen dari kedua grup perusahaan otomotif kelas dunia ini.

Logo terbaru Stellantis menyiratan pesan mengenai kekayaan sejarah kedua grup besar tersebut. Kekuatan logo ini juga didasari adanya 14 brand yang kini berada di bawah Stellantis. Berbagai latar belakang dan keahlian para karyawan menjadi kelebihan dibalik berbagai brand tersebut.

Stellantis memiliki makna filosofi mendalam. Kata ini diambil dari bahasa latin “stello” yang memiliki arti “menerangi bersama bintang”. Hal ini menjadi representasi semangat optimisme, energi, dan pembaharuan penyatuan berbagai brand ke sebuah inovasi. Sesuai maknanya, Stellantis siap menjadi pemimpin era baru mobilitas berkelanjutan (sustainable).

Perkenalan logo terbaru tersebut menjadi langkah terkini dalam proses merger yang terjadi antara kedua brand tersebut. Ekspektasi penyelesaian merger ditargetkan rampung pada kuartal pertama 2021 sesuai tata cara kultur dari PSA dan FCA.

Grup PSA memiliki brand Peugeot, Citroen, DS Automobile, Vauxhall, dan Opel. Sedangkan FCA merupakan pemilik brand Fiat, Chrysler, Alfa Romeo, Lancia, Jeep, Dodge, Maserati, dan RAM. Penyatuan kedua brand tersebut menjadikan Stellantis sebuah raksasa otomotif baru di dunia.

Original Article