Lindungi Konsumen & Karyawan dari COVID-19, Astra BMW Investasi 3 Miliar

Lindungi Konsumen & Karyawan dari COVID-19, Astra BMW Investasi 3 Miliar

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Pernahkah kalian merasa bahwa pandemi COVID-19 ini telah membuat munculnya rasa saling tidak percaya antar pribadi? Yap, mulai dari potensi penyebaran virus, OTG, dan sejumlah faktor lain membuat enggan bertemu dengan orang lain, termasuk dalam transaksi otomotif di dealer. Astra BMW pun menyadari pentingnya adaptasi akan kondisi yang serba salah ini, dan mereka pun tak ragu berinvestasi untuk meningkatkan layanan dan protokol kesehatan mereka.

Beberapa bulan lalu, Astra BMW sudah meluncurkan sebuah program protokol kesehatan yang diberi tema A New Day at BMW Astra. Kami cukup terkesan dengan totalitas Astra BMW pada protokol kesehatan mereka kala itu yang memikirkan banyak detail kecil. Nah, kali ini pihak Astra BMW kembali melakukan peningkatan terhadap layanan mereka yang berdasar pada hasil evaluasi mereka sejauh ini. Bertemakan ‘Saling Jaga bersama BMW Astra“, mereka memperkenalkan beberapa kebijakan dan piranti baru untuk diterapkan di seluruh diler Astra BMW di Indonesia. Pertama, Astra BMW menghadirkan sebuah alat baru yang cukup canggih dan mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus.

Alat ini memiliki kamera yang mampu mendeteksi suhu tubuh, dan memiliki layar visual yang cukup besar. Selain itu, di dalam layar tersebut juga terdapat QR Code untuk registrasi konsumen yang hadir di diler. Di sisi bawah dari alat tersebut terdapat automatic sanitizer spray dan kotak tissue yang terintegrasi dengan rapi. Jadi, konsumen tidak perlu bertatap muka langsung dengan karyawan Astra BMW untuk proses ini, sehingga minim kontak. Kedua, Astra BMW juga menyediakan program real time untuk monitoring proses servis kendaraan konsumen yang bisa dilihat via monitor yang tersedia di dealer. Berikutnya, pihak Astra BMW juga memberikan fogging untuk mobil yang di-service secara gratis.

FYI, sebenarnya fogging adalah layanan standar yang sudah diberikan Astra BMW sejak beberapa bulan lalu. Hanya saja, fogging hanya dilakukan saat mobil sudah selesai servis. Kali ini, fogging dilakukan saat mobil datang dan mobil selesai. “Langkah ini kami ambil untuk melindungi karyawan dan konsumen Astra BMW, karena Karyawan dan pelanggan adalah aset berharga,”, ujar CEO PT Astra International-BMW Sales Operation, Bapak Freddy Hanjaya. Untuk fogging ini sendiri menggunakan desinfectan khusus yang sudah terstandarisasi UN EPA dan berstatus food grade. Sebagai gambaran, sekali fogging menghabiskan biaya 300 ribu Rupiah, dan Astra BMW memberikan 2 kali fogging tersebut secara cuma cuma.

Pak Freddy menambahkan bahwa seluruh investasi dan peningkatan dalam protokol kesehatan dan layanan konsumen ini menghabiskan dana sebesar 3 Miliar Rupiah. “Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama.” tutup Fredy. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article