Lawan Skuter Aprilia Meluncur di India dengan Harga Rp 13 Jutaan

Lawan Skuter Aprilia Meluncur di India dengan Harga Rp 13 Jutaan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda Grazia 125 resmi meluncur di India pekan lalu, skuter matik ini hadir dalam dua pilihan, Standar dan Deluxe. Grazia 125 dibanderol harga mulai dari Rp 13 jutaan.

Dikutip dari media India Rushlane, Honda Grazia 125 berbasis skuter matik popular Activa 125. Tetapi posisinya sebagai skuter matik lebih mewah, dengan suspensi depan dan belakang yang bisa disetel preloadnya. Pada varian Deluxe, rem depannya sudah menganut cakram. Grazia dihadirkan sebagai lawan sepadan Aprilia SR125 di India.

Grazia varian standar dibanderol setara dengan Rp 13,7 juta. Sementara untuk varia Deluxe dibanderol harga kisaran Rp 15, 3 jutaan. Dari segi tampilan, Honda memberikan desain yang sportif dengan lampu utama dilengkapi LED, serta bentuk bodi yang lebih ramping. Cover setang skuter didesain dengan sentuhan garis tepi yang lebih tajam serta panel bodi yang terlihat lebih agresif.

Di segi performa, Grazia 125 mengadopsi mesin eSP (enhanced Smart Power) serta HET berkapasitas 124 cc, satu silinder dengan ukuran bore x stroke 50 mm x 63.1 mm. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,14 dk pada 6.000 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5.000 rpm.

Berbagai fitur menarik ditanamkan pada Grazia 125. Antara lain kompartemen penyimpanan depan, engine start/ stop switch, lampu dim, kunci kontak terintegrasi pembuka jok dan tangki bahan bakar, side stand switch, ACG starter, Idling Stop System (ISS), serta HET (Honda Eco Technology).

Secara dimensi, skutik ini memiliki ukuran panjang 1.829 mm, lebar 707 mm, dan tinggi 1.167 mm. Bobotnya sendiri 108 kg dipadu dengan kapasitas tangki yang mampu menampung hingga 5,3 liter.

Honda Grazia 125 hadir dalam empat pilihan warna, yaitu Matte Cyber Yellow, Pearl Spartan Red, Pearl Siren Blue, dan Matte Axis Grey. (Daus/Prob/NM).

The post Lawan Skuter Aprilia Meluncur di India dengan Harga Rp 13 Jutaan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.