Larangan Motor Melintas Jalan Nasional Itu Ide Bagus, Asal?

Larangan Motor Melintas Jalan Nasional Itu Ide Bagus, Asal?

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Wacana larangan sepeda motor melintas di jalan nasional telah jadi kontroversi publik. Kebanyakan masyarakat bakal menolak peraturan tersebut jika benar-benar diberlakukan.

Hal ini dikemukakan oleh Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Nurhayati Monoarfa. Ia mengungkapkan wacana larangan sepeda motor melintas di jalan nasional tersebut untuk mengatasi kesemrawutan kendaraan di jalan raya .

Larangan Motor Melintas Jalan

Menanggapi wacana tersebut, Jusri Pulubuhu, Pemerhati keselamatan berkendara sekaligus Pendiri juga Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting mengatakan itu merupakan ide bagus hanya saja dengan berbagai catatan.

“Itu ide bagus! Tapi dengan catatan moda transportasi umum harus benar-benar memadai dan bisa mengakomodir kebutuhan transportasi warga terutama golongan menengah ke bawah. Perlu diingat, mayoritas pengguna jalan utamanya di jalan nasional merupakan masyarakat golongan tersebut.” ucap Jusri.

Lebih lanjut Jusri mengatakan, Pemerintah seharusnya memperbaiki dahulu moda transportasi umum. Agar masyarakat benar-benar yakin dan percaya untuk bisa beralih ke transportasi umum.

Jusri juga mengkritisi sejumlah statement beberapa Anggota Dewan yang juga merupakan pelaku dunia hiburan. Dimana para Anggota Dewan tersebut merupakan influencer bagi masyarakat.

Sebagai contoh, ketika ditanyakan mengenai kecelakaan yang banyak terjadi disejumlah lokasi jalan, banyak statement yang dikaitkan dengan hal mistis. Hal ini akan membuat masyarakat percaya bahwasanya jalan tersebut benar angker.

“Ini salah, masyarakat akan mengikuti apa yang dikatakan oleh beberapa orang tokoh atau influencer. Untuk itu, coba berikan statement dan juga alasan yang paling tepat jangan sampai malah menyesatkan. Pungkasnya.

The post Larangan Motor Melintas Jalan Nasional Itu Ide Bagus, Asal? appeared first on Zonabikers.com.

Original Article