Lamborghini Luncurkan Sián Roadster, Bertenaga Hybrid Tak Tertandingi

Lamborghini Luncurkan Sián Roadster, Bertenaga Hybrid Tak Tertandingi

Shared by Autos.id for IIMS

Lamborghiini hadirkan Roadster Sián yang menggunakan kapasitor super pertama di dunia dalam solusi hybrid dan aplikasi bahan-sains yang unik

Sant’Agata Bolognese, Autos.id – Automobili Lamborghini menghadirkan Lamborghini Sián Roadster Limited Edition. mobil sport hybrid open-top dengan mesin V12 yang menjadi ikon Lamborghini dengan dengan teknologi hybrid unik dan menghasilkan Lamborghini yang tak tertandingi dengan performa hybrid.

Stefano Domenicali, Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini menegaskan, Sián Roadster merangkum semangat Lamborghini.

“Ini adalah ekspresi desain yang menakjubkan dan performa yang luar biasa, tetapi yang paling penting mewujudkan teknologi masa depan yang penting,” ungkapnya.

Sián Roadster memulai debutnya di Blu Uranus, terutama dipilih oleh Lamborghini’s Centro Stile, yang bersama-sama dengan departemen Ad Personam bekerja dengan setiap klien Sián untuk sepenuhnya mempersonalisasi warna dan penyelesaian Roadster mereka. Merangkum warna biru langit dan hijau, membangkitkan kebebasan dan kegembiraan mengemudi untuk menandakan elektrifikasi.

Interior pelengkap adalah kombinasi elegan putih dengan detail Blu Glauco dan elemen aluminium di Oro Electrum: ventilasi udara desain baru yang diproduksi melalui pencetakan 3D memungkinkan penyesuaian dengan inisial klien.

Roadster Lamborghini Sián menegaskan desain futuristik dari coupé, tetapi sebagai roadster sejati menambah kemurnian baru dengan kabin terbuka. Kontur pahatan Sián yang panjang dan sayap aero yang khas menegaskan tampilan Sián Roadster yang sangat kuat. Bagian depan mobil yang sangat rendah, dengan carbon fiber yang terintegrasi, menjadi rumah lampu utama Lamborghini Y-shape yang ikonik.

Bagian belakang mobil yang ekstrem dan kuat menggabungkan desain hexagon Lamborghini, termasuk enam lampu belakang heksagonal yang terinspirasi oleh Countach. Sayap belakang terintegrasi dalam profil dan meluas hanya selama mengemudi untuk meningkatkan performa.

Sistem hybrid Sián Roadster menyediakan tenaga setinggi mungkin melalui solusi teringan, menggabungkan mesin V12 dengan powertrain baru. E-motor 48 volt, menghasilkan 34 hp, dimasukkan ke gearbox untuk memberikan respons langsung dan peningkatan performa. E-motor juga mendukung manuver kecepatan rendah.

Roadster Sián menampilkan aplikasi superkapasitor inovatif Lamborghini: teknologi pertama di dunia yang menyimpan sepuluh kali kekuatan baterai lithium-ion. Terletak di sekat antara kokpit dan engine, ini memastikan distribusi bobot yang sempurna. Teknologi canggih ini bergabung dengan mesin V12, yang menggabungkan katup pemasukan titanium dan ditingkatkan hingga 785 hp (577 kW) pada 8.500 rpm. Dikombinasikan dengan 34 hp tambahan dari sistem hibrida, Sián Roadster menghasilkan total 819 hp (602 kW) dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 350 km / jam.

Sistem inovatif juga menghadirkan akselerasi instan pada gigi rendah, dengan gaya traksi yang ditingkatkan dengan kombinasi mesin V12 dan sistem hybrid. Sián Roadster berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik. Peningkatan manuver elastisitas bahkan lebih jelas, misalnya kekuatan traksi ditingkatkan hingga 10% pada gigi ketiga.

Original Article