Ladies, Yuk Hindari Hal-Hal ini Agar Berkendara Jadi Lebih Aman

Ladies, Yuk Hindari Hal-Hal ini Agar Berkendara Jadi Lebih Aman

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Wahana Honda membagikan beberapa tips teruntuk para motoris wanita agar bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman. Cara berkendara yang bisa mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

Dear ladies, ingin tampil cantik dan modis saat motoran itu gak dilarang, kok! Tapi, harus tetap hati-hati, dan pikirkan dampak yang bisa terjadi kalau menggunakan pakaian atau aksesori yang tidak tepat digunakan saat berkendara.

Kali ini, Wahana membagikan tips apa saja hal-hal yang bisa dihindari saat naik motor untuk kaum wanita. Simak yuk!

  1. Jangan pakai rok terlalu lebar
    Wahana menyebutkan bahwa ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan paling banyak dari kalangan wanita. Rok yang terlalu lebar dan melambai bisa masuk ke sela rantai dan jeruji motor sehingga membuat pengendara langsung tertarik ke aspal. Serem kan? Jadi, pastikan untuk menggunakan pakaian yang tepat dan sederhana saat berkendara, ya. Kalau memang mau tidak mau harus pakai rok, usahakan agar bagian bawah rok tidak berkibar ke sana-sini.
  2. Jangan menggunakan high heels
    Sepatu hak tinggi akan mengurangi kegesitan dalam berkendara dan membuat kaki tidak bisa menginjak rem dengan baik. Alangkah lebih baik jika sepatu hak tingginya disimpan terlebih dulu dan berkendara menggunakan sneaker atau flat shoes yang lebih nyaman serta lebih aman.
  3. Jangan pasang helm di ujung kepala saja
    Pasang helm dengan sempurna, pastikan kaitkan hingga bunyi klik. Banyak wanita yang khawatir rambut atau jilbabnya rusak sehingga memasang helmnya hanya di ujung kepala. Hal tersebut membuat helm terasa lebih berat, dan anda pun tidak leluasa menoleh ke kanan-kiri karena berusaha menjaga keseimbangan agar helm tidak jatuh. Jika terjadi kecelakaan, dipastikan helm akan terlepas lebih dulu dan tidak bisa melindungi kepala anda.
  4. Jangan menggunakan aksesori berlebihan
    Aksesori berlebihan bisa menarik niat buruk pelaku kejahatan. Tidak sedikit kasus pengendara motor dicelakai perampok gara-gara tergiur dengan perhiasan seperti kalung atau gelang emas yang digunakan.

Tampil cantik tidak dilarang, tapi jangan lupa untuk selalu waspada dan mawas diri, ya! (Litha/Prob/NM)

The post Ladies, Yuk Hindari Hal-Hal ini Agar Berkendara Jadi Lebih Aman appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.