Shared by Otospirit.com for IIMS

BANDUNG — Kymco Like 150i layak dijadikan jagoan baru PT Smart Motor Indonesia (SMI) karena ternyata direspon cukup baik oleh masyarakat.Skutik berpelengkap Noodoe Technology ini ternyata sukses melakoni debutnya di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Terbukti, PT SMI …

Read more …

BANDUNG — Kymco Like 150i layak dijadikan jagoan baru PT Smart Motor Indonesia (SMI) karena ternyata direspon cukup baik oleh masyarakat.

Skutik berpelengkap Noodoe Technology ini ternyata sukses melakoni debutnya di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Terbukti, PT SMI berhasil mendulang penjualan dari Kymco Like 150i.

“Keberadaan Like 150i ini sangat berpengaruh karena hampir 65 persen penjualan kami di 4 bulan pertama berasal dari model itu,” kata Chandra Permana, Public Relation PT SMI di main dealer Kymco Bandung CV Anugerah Cipta Sarana, Rabu (15/5).

Berkat produk ini pula, Kymco Indonesia mengalami lonjakan pendapatan yang cukup signifikan meski enggan menyebut berapa unit terjual. Sebagai contoh, di main dealer Kymco Bandung saja sudah ada 7 unit Kymco Like 150i yang dibeli konsumen dengan harga Rp 29,5 juta OTR (on-the-road) Bandung.

Kymco Like 150i sendiri menyajikan beragam fitur. Selain desain retro modern, skutik ini punya fitur Noodoe Technology yang salah satunya disajikan melalui ketersediaan navigasi turn-by-turn. Tampilannya bisa dilihat oleh pemilik dari instrumen cluster dan bersanding dengan informasi digital lainnya.

Secara spesifikasi, Kymco Like 150i menggunakan mesin SOHC berkapasitas 150cc berpendingin cairan. Sementara itu, tenaga yang dihasilkannya adalah 13 hp di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 10,2 Nm di 6.500 rpm. Secara dimensi pun skutik asal Taiwan terbilang compact yaitu 1935 x 690 x 1145 mm (PxLxT). Artinya, Kymco Like 150i cocok untuk penggunaan harian terutama untuk meliuk di kemacetan Ibukota.

Selain itu, pihak produsen juga sudah melengkapinya dengan struktur kaki-kaki yang cukup baik. Mulai dari suspensi depan teleskopik, double swing pada suspensi belakang serta panggunaan velg 12 inci.

Menariknya, penjualan utama Kymco di Indonesia justru didominasi oleh ATV (all terrain vehicle) dan sumbangsih terbesar dari Bali. Makanya, wajar jika di pulau Dewata itu Kymco memiliki 1 main dealer dan 4 dealer. [Ary/Idr]

 

Original Article